Fithriyah Binti 'Ibad Abdurrahman

Kamis, 03 Februari 2011

Nikmatin prosesnya yaaaaaaaaaaaa ;D

gak tau kenapa seneng banget denger kata "Menikmati Proses"
Kata-kata itu seperti mempunyai magnet kuat, yang apabila di hayati maka akan timbul energi positif yang 'WOW' dahsyaaaat (;

3 tahun kemaren, masa-masa SMA,
ok, cukup banyak menyita waktu..
berangkat jam 7, pulang jam 2, nyampe rumah jam 3.
jam 3? yeah.. itu waktu yang cukup, karena pulang jam 2 itu, lama dulu itu ya di kelas, kadang piket, atau speak2 bareng temen, nunggu temen yang laen kelas juga buat pulang bareng, di tambah lagi jalan dari kelas ke pintu gerbang nya itu, beeeeeuh Subhanallah, gak deket loh.. gak sampe di situ, kadang nih, kita mesti ngantri angkot dulu buat pulang, maklum lah yaaa, jaraaaang gitu angkot yang lewaat.. udah dapet angkot, kadang itu angkot, lamaaaaaa bangat nganterinnya,
mulai dari ngeteem, atau enggak penumpangnya di ajak muter-muter ke sana ke mari, gak usah heran, angkot Serang emang gitu, angkot gaya taksi. Gak sesuai sama jurusan. Terserah penumpang aja maunya kemana-.-

okay, itu agenda jamnya kelas X SMA, Kelas XI udah laen lagi, makin lama dan makin padet jadwalnya. pulang pun bisa nyampe sore banget. Puncaknya sih pas kelas XII itu makin parah lagi. pulang sekolah jam 4, udah gitu langsung shalat, berangkat deh ke tempat bimbel(Intinyaaaa, gak langsung pulang deh). yaaa nyampe rumah jam setengah 9 malem gitu tiap harinya..
Alhasil, tiap sore gak suka mandi..haha

Tidur, bangun , sekolah, tambahan, bimbel, tidur lagi.. Siklus nya bergulir seperti itu..

Badan sama otak bener-bener ke kuras. Bener-bener menyita waktu..
Dirumah waktunya bener-bener singkat. Sekalinya nyampe ke rumah, langsung ke kamar (tergeletak), itu pun pastinya banyak tugas yang mesti dikerjakan dirumah(tugas dari sekolah), belum lagi tugas saya sebagai seorang anak membantu orang tua di rumah.

Oke kawan, saya pikir-pikir nih, apa jadinya kalau saya gak nikmatin itu proses yang capeknyaaaaa luar biasa. Kalau tujuan akhir saya hanyalah ingin lulus dan lulus sekolah, ingin masuk perguruan tinggi negeri, hanya itu saja?
wow, saya kira itu hanyalah sesuatu yang sia-sia kalau ternyata dalam prosesnya saya tidak menikmati sama sekali...
Capek itu bakal merugikan saya, keringat yang mengalir hanyalah sebuah kerugian buat saya,
capek pikiran yang mumet ini itu bakal jadi kerugian yang luar biasa buat saya..
kalau tujuan saya hanyalah mengejar kelulusan..
Bisa di bayangkan, jikalau saya gak punya nikmat usia sampai pada kelulusan tiba..
Maka yang di dapat oleh seorang 'saya', adalah kerugian..

Lalu apa yang mesti saya lakukan?
Jika ada pertanyaan seperti itu...
maka saya menjawab,
Saya akan menikamati prosesnya secara sempurna walalu pun hasilnya tidak sesempurna yang saya harapkan
Oke, manusia penuh keterbatasan, bisakah saya melakukan proses secara sempurna?
jawaban saya hanya "berusaha"
yup, saya hanya berusaha untuk itu..

Menikmati proses setiap kejadian dalam kehidupan kita,
Gak akan pernah kita dapati kerugian di dalamnya..
Banyak pahala yang melimpah di dalamnya jikalau kita benar-benar menikmati dan akhirnya menyuburkan rasa syukur yang nikmatnya luar biasa..

Gimana jadinya kalau penyakit penyerang kita?
Kita hanya berusaha untuk sembuh,
Sembuh hingga tak akan merasakan sakitnya lagi..
Mungkin selama sakit kita merasakan ketidaknyamanan dalam beraktivitas, bayak hal yang terbatas untuk kita lakukan.

Apalah jadinya jika kita hanya mengejar kesembuhan,
sedangkan dalam prosesnya kita hanya bisa mengeluh, mengeluh dan mengeluh..
Astagfirullah.. bolehlaaaah setelah itu kita sembuh,
Tapi tak sadarkah, proses penting yang kita lewati itu terbuang sia-sia kawan,
moment indah merasakan nikmat sakit yang Allah berikan jadi sia-sia.

Kalau lah selama prosesnya kita menikmati..
maka banyaaak sekali hikmah yang kita dapatkan,
dari mulai menambah rasa syukur kita,
menambah tingkat kesabaran,
tidak menutup kemungkinan Allah akan semakin sayang kepada kita,
Allah akan semakin bangga melihat kita..
Pahalanyaaaa Subhanallah..

ok kawan, di setiap kejadian dalam kehidupan, terselip makna indah yang terkadang mungkin kita tidak sadar akan itu..
Untuk proses sakit, mungkin Alah ingin merangkul kita dalam kehangatanNYA, mungkin Allah rindu kepada kita agar kita semakin dekat padaNya..
Mungkin Allah juga ingin kita lebih bisa beristirahat lebih lama lagi dalam merawat tubuh kita.

Mari kita nikmati proses di setiap kejadian di kehidupan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar