Fithriyah Binti 'Ibad Abdurrahman

Rabu, 26 Oktober 2011

Berderet Nama

Teringat belasan tahun yang lalu, ketika itu almarhumah nenek terdaftar sebagai jamaah haji selanjutnya.

Beliau sedang asyik dengan beberapa kertas dan bolpoin miliknya. Aku yang masih sangat kecil tidak mengerti apa yang sedang beliau tulis. Mengendap-endap mendekatinya dan kulihat berderet tulisan tercantum di situ.

"Bu, lagi nulis apa?" Tanyaku penasaran, mengerutkan kening.

"Ini nulis nama-nama." Katanya yang mengalihkan pandangannya dari kertas itu menatapku.

"Nama-nama siapa?" Tanyaku lagi sambil mendekat.

"Ada bnyak, ada nama anak-anak ibu, adik kaka yang masih hidup, cucu-cucu ibu, keponakan, saudara2 ibu." Katanya menjelaskan panjang lebar.

"Buat apa Bu di tulis?" Tanyaku lagi, ingin lebih tau.

"Biar inget Nong, nanti ibu panggil nama2 ini pas nanti ibu naik haji." Ucapnya.

"Emang biar apa Bu di panggil-panggil? Tanyaku lagi.

"Semoga nanti bisa di panggil kesana.Kalau sampe sana bisa gak inget semuanya, cuma yang paling deket aja, pengalaman dulu begitu. Jadi di tulis kayak gini biar semuanya ke panggil." Melengus-elus kepalaku sambil tersenyum.

"Bisa naik haji Bu?" Tanyaku untuk kesekian kalinya. Ibu menggangguk angguk.

"Aku mau aku mau." Celotehku bersemangat.

"Aku boleh ikut kan Bu? Bareng yaaa.." beranjak berdiri kemudian berjingkrak-jingkrak.

"Iya, tapi nanti Nong, kalau udah besar." Wajah cantiknya memperjelas bibrnya yang manis itu saat tersenyum. Teduh sekali wajahnya.

"Oh, kalau seumuran aku gak boleh ya Bu? Padahal aku pengen." Duduk lagi mendekti Ibu.

"Aku boleh liat krtasnys Bu?"

"Nong udah bisa baca?" katanya sambil menyodorkan beberapa kertas itu kepadaku.

"Udah dong Bu sedikit2. masih di ejah." Jawabku riang

Berderet nama ada di kertaas itu.

Aku amati dan kupelajari tulisannya.

Dengan ejaan terbata2 aku tetap semangat membacanya.

Dan di urutan kesekian diantara nama cucu-cucunya tercantum dengan tegas namaku. Fitriah Binti Ibad Abdurraahman.

Sejak saat itu, ketika mereka bertanya apa cita-citaku. Dengan polosnya aku menjawab,

"Aku mau naik haji"

Aksesoris pintu kakbah yang terpajang di dinding kamarku, cacatan shalawat haji yang kutempel di dekat ranjangku, souvenir Mekah yang aku kumpulkan di kamarku... Semoga cukup untuk menjadi bukti bahwa aku sangat rindu.

Aku terlalu sangat rindu..:')

Ibu... Sejak tujuh tahun yang lalu ibu pulang kepangkuan Ilahi. Kini mereka, nama-nama yang engkau tulis dahulu di kertas itu. Satu persatu nama-nama itu terpanggil Bu..

Aku yakin ibu bahagia mendengar ini. Allah memanggil mereka untuk menjadi tamuNya.

Dan aku yakin, suatu saat nanti, Allah akan memanggil aku, menjadi tamu berikutNya. :')

Bengkok, kelebihan dan istimewanya wanita

Aku wasiatkan kepada kalian agar berbaik-baik kepada kaum perempuan, sebab ia diciptakan dari tulang iga, sedangkan tulang iga yang paling bengkok adalah yang paling atas, oleh karena itu, jika kalian bermaksud membuatnya lurus dan tidak bengkok, niscaya patah lah ia, dan jika engkau membiarkannya begitu saja, niscaya ia akan terus menerus bengkok dan tidak pernah menjadi lurus, oleh karena itu, aku wasiatkan kepada kalian agar berbaik-baik kepada perempuan. (Hadits shahih muttafaqun ‘alaih)

“Tidakkah saat menyusui, posisi seorang ibu dalam keadaan ‘bengkok’ dan tidak tegak lurus?! Begitu pula saat ia mengenakan pakaian pada anaknya, tidakkah ia dalam posisi ‘bengkok’ dan tidak tegak lurus?!! Dan tidakkah saat ia mendekap anaknya, seorang ibu dalam keadaan ‘bengkok’ dan tidak tegak lurus?!!” demikian retorikaku kepadanya.


“Coba kamu renungkan, tidak ada satu pun kondisi atau posisi seorang ibu saat mengekspresikan rasa rindunya, atau kasih sayangnya, atau belas kasihnya, atau cintanya kepada anaknya kecuali ia dalam keadaan ‘bengkok’ dan tidak tegak lurus!!” pernyataanku mendikte.


Inilah kelebihan perempuan, dengan ‘bengkok’ inilah ia mampu mengekspresikan berbagai rasa sayang, sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh lelaki secara sempurna”.

Dengarkan Pengalaman Mereka

Di Test Keikhlasan Dalam Bersedekah... .

Saat-saat awal di Tanah Suci adalah melaksanakan Arba'in di Madinah, di Masjid Nabawi. Saat itu setelah melaksanakan Sholat Lohor ( Zhuhur ) di Masjid Nabawi saya bermaksud kembali ke Maktab, setiba dilapangan depan masjid, seorang fakir mengikuti saya dengan berkata-kata : " Fisabilillah ", Maksudnya meminta sedekah.

Lapangan didepan masjid agak lenggang karena sholat telah usai agak lama.

Saya segera mengambil dompet mengambil uang real dikantong untuk diberikan kepada si fakir, proses itu hanya beberapa detik. Saat uang real itu akan saya serahkan, ternyata tidak ada seorangpun terlihat disisi saya.

Radius 10-20 meter terlihat lenggang.......

Tak mungkin si fakir itu bisa melintas dengan secepat itu dan pergi karena proses mengambil dompet dan mengeluarkan uang real itu hanya beberapa detik saja....

Dalam beberapa detik secepat apapun orang berlari pasti akan terlihat, Jadi......, pertanyaannya siapakah yang tadi berjalan disamping saya itu dan tiba-tiba lenyap ?


Dengarkan Cerita selanjutnya yuk :)


Ketika menikmati berzikir dengan Ka'bah dihadapan adalah sesuatu yang sangat membahagiakan, aliran manusia yang sedang Tawaf, beribadah dengan beragam cara, adalah pemandangan yang tak terlupakan.......

Tiba-tiba saja terbetik dihati pertanyaan : " Bagaimana caranya memohon yang baik di Masjidil Haram ini ke Allah SWT untuk mendapatkan rizqi-NYA....... "

Beberapa saat kemudian tiba-tiba seseorang duduk disamping saya dan kemudian mengajak bercakap-cakap.

Orang itu menyampaikan sebagai berikut : " Kalau saja orang-orang tahu dan memanfaatkan kesempatan ini dengan berdoa di Multazam melaksanakan Sholat Dhuha berturut-turut selama seminggu, Insya Allah akan dicukupkan rizqi-nya ".

Saya mengangguk-anguk tanda setuju dan mengerti arah pembicaraannya......

Begitu saya menengok untuk melihat wajah orang itu, ternyata telah raib begitu saja....

Saya tengak-tengok untuk memastikan raibnya si pemberi petunjuk. Masya Allah, siapa dia yang tiba-tiba saja menghilang ?......

Akhirnya saya melaksanakan petunjuknya, yaitu setiap hari selama seminggu melaksanakan Sholat Dhuha di Multazam ( Multazam adalah sudut-area diantara Hajar Aswad dengan pintu Ka'bah ). Alhamdulillah -----terbukti.


Jum'at, 14 Januari 2005 21:16

Kapanlagi.com - Musim haji telah tiba, setiap hamba yang telah menjalankan biasanya memiliki pengalaman spiritual yang berbeda. Abah Us-Us mengenang pengalaman uniknya waktu menunaikan haji beberapa tahun silam. Diantaranya pengalaman diingatkan sholat oleh penjaga hajar aswad. Diakui dulunya, sebelum naik haji, Abbah sering malas shalat. Namun saat beristirahat bersama beberapa artis di Tanah Suci, Abah didatangi askar (penjaga Hajar Aswad) yang menyuruh dia salat. Anehnya, cuma dia saja yang diperintahkan melaksanakan salah satu rukun Islam ini.

Tapi Abah Us-Us menunda-nunda. Askar itu juga tak berhenti mendesak. Bahkan, pria tak dikenal itu mengikutinya dari belakang. Akhirnya pelawak yang dua kali naik haji gratis itu salat diawasi askar. Setelah mendapatkan kedamaian saat bersalat, Us-Us buru-buru ingin menyampaikan terima kasih pada sang penjaga. Tapi, si askar sudah lenyap. Sejak itulah, Abah mengaku selalu berusaha untuk salat.

Pengalaman unik lainnya adalah saat ia sedang makan di sebuah restoran, banyak calon haji Indonesia mengerubutinya, mengajak bersalaman dan berfoto. Kerumunan itu ternyata menarik perhatian seorang berkulit hitam. Pria tinggi besar itu ikut antre berfoto dengan anggota grup D` Bodors itu. Setelah berdekatan, gantian pelawak yang terkenal dengan peniti supergede ini yang terkejut. "Ini kan Olajuwon (Hakeem Olajuwon, bintang Liga Basket Amerika Serikat)," kata dia tertawa lepas. (stv/dar)


Rabu, 19 Oktober 2011

Ku Tulis ini Untukmu

Tuhan kirim kamu untukku lewat episode yang telah Allah persiapkan untukku.

'Tee', itu sebutan untukmu dariku.
Kamu tahu?
Terkadang aku terlalu fokus dengan apa yang aku lihat dan aku rasa.
Terkadang satu titik itu yang membuat aku jadi merasa sangat merana.
Berhari-hari sedih, galau, resah.
Aku terlalu bodoh menyikapinya.

Dan waktupun menjawab, aku punya bahagia yang luar biasa, orang-orang hebat disekitarku,
orang-orang yang empati terhadapku, orang-orang yang menyayangi aku.

Mereka...

Bagaimana mungkin sebelumnya aku tidak menyadari mereka ada disekelilingku.
Sudah kubilang, mungkin aku terlalu fokus dengan apa yang aku lihat dan aku rasa, hingga menutup semua di luar itu.

Kamu?
Kamu orang baik yang kuat menopahku.
Menemani aku yang benar-benar sangat jatuh.
Kamu?
Kamu sabar disampingku ketika aku mulai lunglai.
Allah kirim kamu untuk episode yang tidak akan pernah aku lupa

Kali ini, aku benar-benar rindu omelanmu,
rindu cara bicaramu, rindu cara tertawamu. Rindu semua cara yang kamu punya..


Tee, untuk kesekian kalinya di dalam hati ini.
Aku SADAR, Kamu seseorang yang sangat berharga bagiku..






Semoga Allah senantiasa menjagamu..
walau cerita kita selanjutnya mungkin akan sangat berbeda.
Aku akan selalu sayang kamu dalam diamku, dalam senyum tipisku dan dalam doaku.


Aku harus siap jika Tuhan berkehendak memintaku untuk mengembalikan kamu kepadaNYA
Walau mungkin akan tidak terlihat dan berbeda, kamu sudah menapaki jejak-jejak di hati ini yang tidak mungkin bisa hilang.


Kamu..
Aku sayang kamu!

Senin, 17 Oktober 2011

Dalam Diam

Aku akan menyayangi mereka dalam diamku.

Walau terkadang cemburu itu datang. Tapi tenanglah, aku lebih pintar dari cemburuku. :D

Mata memang tidak bisa di ajak berbohong, apalagi air mata..

Karena, ada 1000 bahasa di dalamnya, ada 1000 makna di dalamnya.

Itu yang membuat lisan tak berkutik untuk berbicara, karena air mata mulai menyampaikan bahasanya.

Air mata tidak akan turun jika bukan karena orang yang dicintai dan disayangi.

Selasa, 11 Oktober 2011

Karena hujan senantiasa mengajarkan akan arti cinta dan kehidupan :)

Hujan Tajammu

Ini sudah terlanjur mencintaimu

Payung terbuka yang bergoyang-goyang di tangan kananku,

Air yang menetes dari pinggir-pinggir payung itu,

Aspal yang gemeletuk di bawah sepatu

Arloji yang buram berair kacamata,

Dua tiga patah kata yang mengganjal di tenggorokan

Deras dinginmu

Sembilu hujanmu

(sapardi Djoko Darmono)


Aku suka hujan, entah sejak kapan.

Karena bagiku hujan senantiasa mengajarkan akan arti cinta dan kehidupan :)

Sadar enggak sadar, Bisa dibilang, manusia keliatan banget serakahnya. Giiran dikasih cerah, malah pengen ujan lantaran cerahnya itu maksi banget, sampe bikin gerah atau bikin rungsing pengennya marah-marah.

Giliran ujan, bawaannya geluuuuuuuuh mulu. Entah mungkin karena acara gagal karena ujan, jemuran yang enngak kering-kering, halaman yang selalu becek terus, dan embel-embel yang lain.

Kalau kata aku ni yaaa. Ya nikmatin aja.

Panasnya, ujannya. Ada masanya kali yaaaa.

Kalau jalanin prosesnya beres, insyaAllah deh tuh indaaaaaaah banget rasanya.


Kamu tau apa yang bikin aku suka sama hujan?

Hujan adalah sesuatu yang istimewa buatku.

"Do'a tidak bertolak dari dua waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun." (HR.Al-Hikmah, 2534, di shahihkan Al-bantani di shahihkan Al-Jami', 3079).


Maka berdo'alah ketika hujan, buang jauh-jauh ragumu. :)



Sabtu, 08 Oktober 2011

Seni Kematian

Ini kisah tentang Ustman Bin Affan yang meninggal ketika para pemberontak berhasil memasuji rumahna dan membunuh Ustman saat sedang membaca Al-qur'an. Dan bagaimana seni kematian yang akan menjemput kita
Ini kisah tentang Ali Bin Abi Thalib yang meninggal karena pembunuhan oleh Abdrrahman bin Muljam(pembangkang) saat mengimami salat subuh di masjid Kufah. Dan bagaimanakah seni kematian kita nantinya?
Ini kisah tentang Umar bin Khattab yang dibunuh oleh Abu Lukluk (Fairuz), seorang budak pada saat ia akan memimpin salat Subuh. Dan saat seperti apakah kita ketika kematian menjemput?
Ada banyak cita-cita.
Maka akan aku tulis sekarang tentang cita-cita itu.
Aku ingin menjadi wanita tangguh yang bisa menjaga kehormatan suamiku nanti.
Aku ingin menjadi wanita paling perhatian untuk anak-anakku kelak.

Ustman Bin Affan

Ustman BinAffan mendapat julukan Dzunnurain yang berarti yang memiliki dua cahaya. Julukan ini didapat karena Utsman telah menikahi puteri kedua dan ketiga dari Rasullah Saw yaitu Ruqayah dan Ummu Kaltsum.

Hasil Sidang

Inilah detik-detik yang mungkin menegangkan bagi mereka.
Hasil yang di tunggu-tunggu.
Sebuah hasil dari proses panjang. Sangat panjang..

Penentuan lulus atau tidaknya. Mungkin akan sangat mengharukan.
Berharga untuk rumitnya proses panjang yang tidak selamanya mudah atau sulit.

Tertulis A kah di sana?
B? atau bahkan C?

Hasil akhir dari sebuah proses panjang.



Dan ini ekspresi bebrapa dari mereka yang berhasil saya abadikan.....

Kamis, 06 Oktober 2011

Edisi Sabar

“Ketahuilah olehmu! Bahwasannya datangnya pertolongan itu bersama dengan kesabaran.” (HR. At Tirmidzi, dari shahabat Ibnu ‘Abbas ra).



“…..…dan bersabarlah, sesungguhnya Allah bersama dengan orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Anfal: 46).



"Dari Abu Sa’id Al Khudryi ra. Bahwasanya orang-orang Anshar minta kepada Rasulullah saw., lalu beliau memberi kepada mereka. Kemudian mereka minta kepada beliau, lalu beliau memberi mereka sehingga habislah apa yang ada di sisi beliau. Lalu beliau bersabda : "Di tempatku, tidak ada harta, aku tidak akan menyimpannya terhadapmu. Barangsiapa menjaga diri, maka Allah menjaganya. Barangsiapa yang memohon kaya kepada Allah, maka Allah menjadikannya ia kaya, dan barang siapa yang mensabarkan diri maka Allah akan memberinya kesabaran. Tidaklah seseorang dikaruniai pemberian yang lebih baik dan lebih luas daripada kesabaran."

(HR: Bukhari).



Selain Allah memberikan ganjaran yang lebih baik dari amalannya kepada orang yang sabar, Allah juga memberikan ampunan kepada mereka. Sebagaimana tertulis dalam firman-Nya : ”kecuali orang-orang yang sabar (terhadap bencana), dan mengerjakan amal-amal saleh; mereka itu beroleh ampunan dan pahala yang besar”. (Hud: 11).



Dari Aisyah, beliau berkata: “Rasulullah saw bersabda: “Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seorang muslim, melainkan Allah SWT telah menghapus dengan musibah itu dosanya. Meskipun musibah itu adalah duri yang menusuk dirinya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).



Anugerah yang lebih besar bagi orang-orang yang sabar adalah berhak mendapatkan martabat yang tinggi dalam Surga. Allah SWT berfirman : “Mereka itulah orang yang dibalasi dengan martabat yang tinggi (dalam syurga) karena kesabaran mereka dan mereka disambut dengan penghormatan dan ucapan selamat di dalamnya. (Al Furqaan: 75).



Setiap amalan akan diketahui pahalanya kecuali kesabaran, karena pahala kesabaran itu, tanpa batas. Sebagaimana firman Allah SWT “Sesungguhnya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan ganjaran/pahala mereka tanpa batas.” (Az Zumar: 10).

Senin, 03 Oktober 2011

Mereka :)

Ini cerita tentang mereka. Orang-orang yang gue sayaaaaaaang...
Gue gak tau gimana jadinya kalau mereka gak ada buat gue.
Yang jelas gue sayang kalian semua :)

gue kenalin satu-satu yaaa..

Nurul Shofwah (wawah)

Ini temen deket gue. baeeeek banget dia. Orangnya kritis..
Walaupun kadang-kadang nyebelin juga sih. hahaha peace ^^V
Diem-diem gue sayang dia.. Tanpa gue ngaku gue sayang lo. Gue tetep sayang lo. :)
Semoga Tetep begitu yaa. :D

Qurratul Aini (Quri)

Nah loh, Ini dia Qury panggilannya, Gue biasa manggil dia quyquy.
Anaknya polos, ngajinya pinter. Kadang-kadang kayak anak kecil. Hahaaha peace.
Gue sayang lo Quyquy.. Hihi

Silvi M.R (Silvi)

Ini dia Silvi. Silvi salah satu temen gue dari SMP. Kita satu SMP, satu SMA, satu Kuliah.
Satu jurusan dan satu kelas pula, Jodoh dah kita yaaaa, hehe
Sivi itu humoris anaknya. Doyan bgt bikin orang ngakak, walaupun kadang responnya jadi "Apa sil siiiiil?" Hahahha unik banget.
Gue udah kenal deket sama ibunya, keluarga gue juga udah kenal deket sama Silvi.
Kedua keluarga udah deket, Lantaran dulu kita pernah buat keputusan ngekost di Tangerang pinggiran Jakarta. Sempet rapat-rapat kedua keluarga gitu deh, hehehe gak bakal lupa sama yang satu itu.
Gue sayang lo sil.

Ana Amalia (Ana)

Ana itu orangnya lucu. Kadang kalau gue lagi mandang dia, tautau gue nyengar-nyengir sendiri. Dan dianya juga ikutan nyengir. Nyengir bareng dah kita. Hahaha
Aku sayang kamu ana. Ana Uhibbu Ana, lho? haha


Indah Susanti (Indah)

Indah itu anaknya dewasa, Gue sayang dia.
Kadang suka keras kepala, tapi dia baik, Gue sayang dia :)


Dea


Dea itu temen deket gue di LDK. Anaknya ngehibur banget buat gue.
Kalau liat dia tuh yaaa, bawaannya pengen nyubit mulu.
Abisnya lucu sih, hehe
Demen banget gue kalau ngulah dia. Hehe Peace ^^V


Reisya M.D (Echa)

Echa ini temen deket gue dari zamannya SD.
Kita sahabatan udah lama banget :D
Yang panling berkesan itu.. Gimana serunya kita surat-suratan tiap hari.
HAhaha lucu deh dulu.
Padahal satu kelas tapi surat-suratan.
Ini misi kita dalam ngobrol bareng.
Semua rahasia kita masing-mansing di tulis di surat.
Beneran deh itu surat numpuk baget, Gimana gak coba, sekali nulis surat berlembar-lembar. hihi
Gue ngakak ngakak baca itu surat. Mengenang masa kecil yang serunya Subhanallah banget deh :D

Fifi masih sayang echa walau mungkin gak keliatan. Tapi perasaan dulu masih ada.
Walau cerita kita masing-masing udah beda, :D

Gue masih inget tentang bintang kita. Bintang kejora kita. Bintang yang kita kasih nama dengan sebutan "Refi" singkatan dari (Reisya dan Fifi).
Yang tiap malem waktu itu kita tengok di depan rumah masing-masing kalau udah waktunya malem dateng.
So sweeeeeet hahahaha :D


Chintya Dennisa(Chintya)


Chintya itu anaknya manis, tapi dia juga kadang galak sih sama gue. Tapi kadang itu yang bikin gue suka,Hahaha
Bahasanya yang kadang ngomong pake bahasa Sunda bikin gue cuma bisa denger doang lantaran kagak nyaho. hehe
Fitri sayang Chintya tauuu. Hayooo tau gak? ;P

Ok, itu list orang-orang terdekaet gue.
Banyak yang gue sayang..
Gak bisa gue tulis di sini semuanya,
Dan merekalah orang-orang yang terpilih yang fotonya gue pajang hahah :D

diaa

Sengaja dee buka pintu itu,
dee cuma mau liat kaka lagi apa.
Dee yakin kaka lagi tidur.
Pas dee buka pintunya pelan-pelan kaka tidur di samping pintu dengan pose khas tidur kaka yang dee selalu liat dulu.
Dee mau liat wajah kaka yg lagi tidur pulas itu. Kaka tau? ada yang bilang, kecantikan wajah alami bisa di liat ketika sedang tidur. Dan .. kaka cantik :) Seperti yang pernah dee bilang dulu. Dee panggil kaka dengan sebutan 'Teteh cantik'.
Kaka masih inget? Pas zamannya dee PDKT dengan kaka
Dan kaka sebut aku dengan sebutan 'adek manis'. :D
Aku kangen dengan wajah teduh kaka.
Sebenernya pengen bgt sering liat lebih deket kayak gini.
Tanpa harus aku memalingkan wajah. Tanpa harus aku berpura-pura melihat yg lain. Tanpa harus mencuri-curi melihatmu. Pintu perlahan dee tutup sambil memandang wajahmu ka. Selamat Tidur kakakku sayang..
Baik-baik yaaa :)

Rabu, 28 September 2011

Nyempil di Sidang :D

ni sore ceritanya gue mau ke kamus ngerjain tugas kelompok kurpem. Tau-tau di segat sama kaka tingkat yang mau sidang. Nah loh, gue di suruh ngurusin itu kaka tingkat dulu dah.
Panik hey, niatnya emang gue mau ngerjain tugas.
Dan pas bgt tuh yaaa, sidang belum beres, gue ada kumpul anak Hima, ada TM buat ospek lusa.
Jereng jeeeeeeeeeeeng, bingung dah gue.

Karena kayaknya yang mendesak urusan sidang, jadi gue nemplok di sidang dulu dah.
Nyempil-nyempil pas gue beresin infokus and nb. gue peratiin dosen penguji ngasih pertanyaan sama peserta sidang,

Peserta sidang ngejelasin panjang lebar, tiba-tiba do sen pembimbing nyeletuk.
"Lalu kenapa minus dua di kali tiga itu sama dengan enam?"
Gue yang di pinggiran jadi ikut mikir dah, dalem hati.. "Kenpa yaaa" hahahahah gubrak dah gue =="

Peserta sidang menalarkan jawaban, "Bla bla bla".
Tp dosen pembimbing nyecer abis dah.
"Yang di tanyakan mengapa minus di kali minus itu hasilnya plus?"
Nah loh, peserta sidang mati kutu.

Gue yakin pasti die mau bangaet teriak gini. "Wong iye sing bengen uwis mengkonon geh." Hahaha

Udah gitu karena peserta sidang kebingungan.
Dosen penguji bilang gini.
"Udah kamu cari tau aja, tanya-tanya."

Nah nurut-nurut aja dah tuh nyelonong pergi.

Gue yang lagi ribet beresin peralatan,
tiba-tiba nongol dah itu kaka tingkat yang lagi di sidang.
die nyeletuk ke gue,
"Ini ospek atau sidang yaaa? Kok di suruh tanya-tanya," Hahahahhahahah ngakak gue beneran deh.
Tapi pasang stay cool gitu guenya.. Ihiw..



Setelah gue cari-cari tau..
Tenyata di dapet dari barisan bilangan...
Begini singkatnya:

Aturan min kali min sama dengan plus itu didapat dari barisan bilangan,
Jadi untuk menjawab pertanyaan ini kita dapat menggunakan barisan bilangan.

Dalam barisan bilangan misalnya kita menulis 5×1 berati kita harus menambah/meloncati tiap satu angka (mulai dari angka nol) sebanyak lima kali, jadi nanti kita akan emnunjuk tepat pada angka lima

Kalau 5×2, maka kita harus melangkah sebanyak dua bilangan dari angka nol sebanyak lima kali. Nah, akhirnya kita akan menunjuk tepat pada angka 10

Sekarang ada yang harus kita perhatikan terlebih. Dalam barisan bilangan ada dua sisi, sisi disebelah kanan nol ktia sebut saja sisi positif, dan disebalah kirinya merupakan sisi negatif.

Penambahan tanda minus dalam suatu angka, akan mengakibatkan angka tersebut berlawanan sisi dari sisinya saat itu dalam barisan bilangan. Misalnya, angka 5 akan berada dalam posisi positif dalam sebuah barisan bilangan, sedangkan angka -5 akan berada dalam sisi negatif dari sebuah barisan bilangan.

Bagaimana dengan perkalian?
Pemberian tanda minus dalam perkalian berarti merubah arah loncatan kita dalam barisan bilangan

Jika 5×2 berarti kita meloncat ke kanan 2 langkah sebanyak 5 kali dari angka nol
maka
5x-2 berarti kia meloncat ke kiri 2 langkah sebanyak 5 kali dari angka nol
Berarti, pemberian angka minus pada multiplier (dalam hal ini 2) menyatakan/mengakibatkan perubahan arah pada yang dikali

Nah, bagaimana dengan perkalian sesama minus misalnya -2 x -1

Tenang saja, ada logikanya,

kalau 2 x -1 berarti kita meloncat ke arah kiri (membalikkan arah angka 2, angka dua berarah ke kanan), dan dimulai dari angka nol, jadi posisi terakhir kita akan menunjuk pada angka min dua.

Nah,
berarti kalau perkalian -2 x -1, berarti kita sama dengan membalik arah min dua (-2 berarah ke kiri, tetapi dengan adanya -1 sebagai pengali, kita merubah arah loncatan bukan ke kiri lagi, tetapi ke kanan, ingat yang dirubah adalah arah terkali), dan perhitungan tetap dimulai dari angka nol,

sehingga perkalian -2 x -1 hasilnya akan sama dengan 2 x 1

Jadi, perkalian minus maksudnya itu membalikkan kebalikan dari sesuatu, makanya ada aturan min kali min sama dengan plus.






Selamat buat gue yang nanti bakal ngalamin sidang juga deh :D

Sabtu, 24 September 2011

target

target goal untuk 20SKS semester 3 mesti beres.
target ngikutin sks sesuai paket. dan KKM. ok, KKM bersama! yeah ..


nabung yg beres!

Rabu, 21 September 2011

ikut eksis di prodiikut eksis di prodi

Hey ceritanya gue punya komunitas baru yg berhubungan dgn prodi.
lo mau tau apa? bukan komunitas sih, tp bisa kynya disebut komunitas, dan taraaaaa PANITIA SIDANG SKRIPSI. yeah! mesti semangatlah yaa 2,5thn berkutat di SINI. kalau ada asdos dan aslab mungkin ini namanya aspro. maksaaa hehe bru engeh msalahnya ==
so? gue bakal punya pengalaman baru :D
nti deh kalau pengen bgt nulis gue share gmna suka dukanya. semoga byk sukanya deh yaaa.
Hey, tetep di pegang untuk selalu menikmati prosesnya. :)

lautan kata dan pemikiran

Lo tau? gue mau ngasih tau kalau SUSAH BANGET YANG NAMANYA BIKIN NOVEL :(
kepala gue udah ky berasa gimana gitu!
gue bru nulis 48 halaman :( itu aje suseh boy. mana min 150 halaman. deadline mana bisa keitung.
Allah, help me please! Aku mau jadi juaranya. Mau bgt naek haji :'(

Jumat, 09 September 2011

Kompetisi

Oke, ceritanya gue ngajakin kompetisi bereng orang-orang terdekat gue.

Yup, satu yang kuliah di sana yang jauuuh dari Serang tentunya..
Dia minta beliin buku Elementer Physic karangan Halliday dan Resnick Jiid 2.
I waw, gue baca judul tu buku aja mesti baca beberapa kali dan gak kepikiran itu buku kayak apaan yaaaa. hahaha
Buat orang terdekat gue ini, Kalau udah belajar, beuh! rakuuuuuuuuuuus. maennya begadang aja! baguslah. Tapi istirahat juga penting kali..
Oke Deal. Tapi kalau gw yang menang gue mau minta beliin novel terbaru yaaaaaaa :D

Dan gue ajak satu temen terdekat gue yang lain juga, satu kelas bareng gue, biar di genjot deh semanget guenya,
Walau agenda gue merayap nih, gue ladenin dah.
Usaha gue mesti lebih dari rata-rata, kalau bisa melebihi usaha mereka berdua. Yeeey! :D


Kita lihat enam bulan berikutnya yaaaaaaaa.
Siapa IP yang terbesar akan mendapatkan kado :D

SIapa Takut dah ! \^0^/

Kamis, 08 September 2011

Hiya'

Kamu tau? terjatuh itu membuat kita makin tau mungkin ada batu atau lubang di sekitar situ. Jadilah kita makin tau dan tau.
Gak usah ngelamun juga kali di tempat jatohnya, kalau kecipratan air ujan karana ban mobil gimna hayoooo? makin gak nyampe-nyampe aja deh perjalannya.
Gak ada lagi galau-galuanan coy, oke? Setuju pokoknya!

Matkul Semester tiga Prodi pendidikan Matematika

1. ALJABAR LINIER ELEMENTER 1
2. GEOMETRI DASAR
3. TEORI BILANGAN
4. KALKAULUS LANJUT
5. MATEMATIKA BISNIS
6. ALGORITMA DAN PEMOGRAMAN
7. KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN
8. BAHASA INGGRIS



SEMUANYA GOAL!
WAJIB SETUJU ;P

Schedule Merayap, Nikmatin aja :D

Ya Allah, makasih buat kesempatan luar biasanya.
Buat tiap pelukan sayangMU yang peluk hangat hati aku :D

Hm, ini hari yang bener-bener aku harus jalanin dengan beres.
Agenda padet merayap yang aku sama sekali gak banyangin sebelumnya.
Dari mulai awal aku harus bimbing mahasiswa baru di jurusanku,
aku harus jadi mentor terbaik mereka :D
Lumayan banyak bgt tugas-tugasnya,

Banyak sih suka dukanya, maru yang gak pernah bales sms juga ada.
Ampe pernah aku bingung esti aku apaain itu maru.
Akhirnya mangap juga tu maru bls sms.Ternyata dia rencana gak ikut ospek.
GUBRAK deh, dari awal aja dia bilang gak mau ikut, kan rebes biar aku gak mikirin.
Ada juga yang gak ada CPnya. aku bingung gimana ngehubungin itu anak,
gak niat ospek kayaknya, tapi kan ngeribetin aku jadinya. My GOD begini amat yaaaa hahaha

dua kali pertemuan di hadiri oleh lagi-lagi tujuh maru aku dari 11 maru.
seven women yang tangguh daaaaaah..
walaupun masih agak belum terbuka, aku faham kok, sedang berproses..
semua jempol aku buat kalian deh, hhehe

Gak lama dapet kbar salah satu maru di kelompok aku yang bernama Nurul kena musibah kecelakaan yang berakibat kakinya patah tulang, alhasil dia gak bisa ikut ospek karena harus di rawat selama satu bulan.

Musibah itu bukan keinginnan kita Dek, yang sabar yaaa :)

Rencananya kita mau jenguk kamu ke Baros, mau ambil gambar kamu juga buat kita masukin ke CD kreasi kelompok kita.

Get Well Soon ya dek :)


Semanagt buat kelompok delapan (Al-Khwarizmi) :*


Kalian tau apa artinya?
aku harus bimbing mereka selama sebulan ini di dalam kesibukan aku juga pastinya.

Fokus dengan 20sks yang aku ambil.
Fokus Novel yang belum beres aku selesaikan, deadline awal Oktober
Fokus dengan materi OSN Biologi yang dalam waktu dekat ini bakal test. September ini loh boy.
Fokus dengan Proyek PKKM yang mesti deadline bulan Oktober
Dan ahaaaaaaaaaaaaaaa UTS denger-denger juga Oktober ini.
Yeeeeeeey! padeeeeeeeeeeet merayap.
Belum lagi Komunitas Wisata Syukur yang programnya harus jalan terus.

Semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat :D

Waktu

Adakah yang punya waktu 48jam sehari semalam?
atau bahkan 12jam sehari semlam?
kita tentu tau 24jam dalam sehari semalam, bukan?

Kita punya waktu yg sama dan satu yg berbda, PEMANFAATAN WAKTU.

Waktu adalah pedang, terpotong atau memotong.
itu pilihan :D

dan siapakah anda ? yg memotong waktu kah? atau terpotong-potong oleh waktu?
Yoi, terserah anda-anda, piihan anda yang mau mencincang-cincang waktu ataukan anda yang trmutilasi oleh waktu. Hahaha pilihan ada di tangan anda.
dan inilah yg menjawab siapa anda.

Rabu, 10 Agustus 2011

KHS

Jadi gini ceritanya.
Sebenernya nih, pertama kali gue injek ranah Untirta, gue pengen banget dah tuh dapetin beasiswa.
Semanget berkoar-koar banget gue, beneran deh, lo percaya gak? bolehlah yaaa gak percaya, hehe
Dan sampai akhirnya, GOAL! Semester 1, gue dapet IP 3,89. Angka yang WAH, gimana enggak? Gue ngerasa puas, karena belajarnya udah kayak lari maraton, hahaha
Seneng campur haru, entah gue pake teknik apa, nyampe GOAL di tendangan sempurna. A! Yeah, 7 Matkul gue borong A semua. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaa seneeeeeeeeeeeeeeeeeeng. Makasih Allah :’)

Dan lo tau? Apa yang terjadi dengan KHS semester 2 gue? Aaaaaaaaaaaaaagh gue bingung deh ceritanya, 3 Matkul pertama gue udah kayak sirup, ya’ kenapa sirup? Itu loh sirup ABC, lo tau artinya?
Ya ya ya, 3 nilai matkul pertama gue yang keluar kayak merek sirup ==”. Hehe sirup manis sirup manis :D Itu nilai udah berasa warna chacha yang warna-warni.
Pas gw cerita nilai gue udah kaya sirup, salah satu temen gue yang bernama Dayat (salah satu Keluarga Saung Pelangi) , semoga hasil berikutnya kayak roti gppean,
Nah loh? Gue bingung deh, kanapa mesti roti yang gopen pula,
Gak lama dia bilang, roti goepan yang mereknya AAA,
Hahaha boleh boleh boleh.
Jadi selanjutnya nunggu roti gopean :D diolah pake sirup, haha
Oke, lo harus terima nilai KHS lo itu, siapa suruh enam bulan berkutat dengan kegalauan? Siapa yang suruh kalau bukan lo sendiri yang mau lo begitu hah? Rasakan Fitri :D yeah!
Oke, sejak liat nila C di KHS gue, gue jadi makin sermangat di semester berikutnya.
Gak ada lagi semester kegalauan di catatan hidup gue berikurtnya.

Kalau alamat semester 2 warna-warni, bagaimana dengan target beasiswa gue?
hm, tapi gue tetep yakin rezeki gak bakal pernah ketuker sama siapapun ;D

Senin, 08 Agustus 2011

Cinta

Cinta tak pernah meminta tuk menanti, Ia mengambil kesempatan atau mempersilakan. Ia adalah keberanian atau pengorbanan.
Cinta bersandang ketulusan yang bersedia untuk memberi walaupun tidak diberi, bersiap menerima meski tak diterima.

Jumat, 05 Agustus 2011

Terawih malem ke-6

Ini cerita tentang adik gue yang bernama Aisy Asyiroh.
Lo tau apa arti dari nama "Aisy Asyiroh"?
Asyiroh itu di pake karena adik gue lahir pas tahun baru islam, 1 Muharram.

bersambung

Adera-Lebih Indah

saat ku tenggelam dalam sendu
waktupun enggan untuk berlalu
ku berjanji tuk menutup pintu hatiku
entah untuk siapapun itu

semakin ku lihat masa lalu
semakin hatiku tak menentu
tetapi satu sinar terangi jiwaku
saat ku melihat senyummu

reff:
dan kau hadir merubah segalanya
menjadi lebih indah
kau bawa cintaku setinggi angkasa
membuatku merasa sempurna
dan membuatku utuh tuk menjalani hidup
berdua denganmu selama-lamanya
kaulah yang terbaik untukku

kini ku ingin hentikan waktu
bila kau berada di dekatku
bunga cinta bermekaran dalam jiwaku
kan ku petik satu untukmu

repeat reff

kaulah yang terbaik untukku

ku percayakan seluruh hatiku padamu
kasihku satu janjiku kaulah yang terakhir bagiku



Untukmu ka ^_^

Selasa, 02 Agustus 2011

gue punya kaka. Gue sayang banget sama dia :D
Kalian tau? Kaka gue itu orangnya baik hati, ceria, penyayang, dan banyak banget deh lebihnya dia.
gue sayang lo ka :)
Allah juga tau itu..

Tulisann ini, biar jadi wakil berjuta kangen gue ke lo ka,
gue cuma bisa kirim sepotong doa buat lo ka,
dan rindu yang gue yakin Allah sampaikan ke hati lo,
Gue gak mungkin gak percaya sama Tuhan kita,
Tuhan kita sama, Allah
Satu-satunya Tuhan kita. :D

Apa lo inget ka?
Dulu, kalau gak salah tgl 2 Maret 2011 kemaren,
pas gue tanya,
"kaka gak akan pergi dari aku kan?"

lo jawab, "InsyaAllah enggak dek, kamu gak sendiri sayang, temanmu banyak. bahkan lebih banyak dari isi bumi dan langit."

gue masih inget kata-kata lo itu, yang jadi semangat gue sampe sekarang.
Banyak cara berbeda dari setiap orang untuk memulyakan saudaranya.
Dan gue suka cara lo memulyakan gue ka,
gue sayang lo. :)

gizi saat puasa (semoga bermanfaat) :D

Assalamu’alaikum temen temen smua :D, Alhamdulillah ya kita masih diberi kesempatan oleh Allah untuk bisa bertemu dngan bulan Ramadhan taun ini , sebelumnya mohon maaf ya atas semua kesalahan yg pernah saya lakukan ,ke temen2 smua.

mumpung ada kesempatan juga, saya mau berbagi ilmu nih ke temen2 smua tentang ilmu yang udah saya dapat di kuliah saya, tentang GIZI SAAT PUASA :D

Langsung aja ya temen2 , hehe

, dari aspek gizi, puasa akan mengurangi asupan energi sebesar 20-30% dari hari biasanya, nah ini menimbulkan masalah karena kebutuhan asupan energi dan zat gizi saat kita puasa itu SAMA dengan hari biasanya, sedangkan pada saat puasa , asupan energi kita berkurang.

Untuk mengatasi masalah ini, dalam menyusun menu saat puasa HARUS MEMPERHATIKAN JENIS-JENIS BAHAN MAKANAN saat sahur maupun saat berbuka puasa :D

Untuk makanan saat sahur , jumlah energi yang HARUS dikonsumsi saat sahur adalah sebesar 30-40% dari total kebutuhan energi sehari. Pada saat sahur, Kita harus mengonsumsi MAKANAN TINGGI PROTEIN nih temen2, seperti susu, telur, daging, ikan, unggas dan kacang-kacangan. Ini karena bahan makanan yang tinggi protein relatif sulit dicerna, sehingga SANGAT BAIK sebagai PENYEDIA ENERGI dalam jangka panjang, maksudnya saat kita berpuasa dari pagi sampai saatnya berbuka hehe..

Selain itu, diusahakan juga ya temen2 pada saat sahur mengonsumsi makanan yg mengandung KARBOHIDRAT KOMPLEKS ,

Ga cuman itu aja nih temen2 , bahan makanan TINGGI SERAT seperti SAYUR-SAYURAN dan BUAH-BUAHAN juga SANGAT BERMANFAAT untuk menahan rasa lapar dan dapat juga merangsang peristaltik usus agar defekasi kita teratur.

Nah, kemudahan dalam pengolahan makanan juga harus dipertimbangkan nih dalam menyusun menu saat sahur, karena keterbatasannya tenaga yang kita punya pada malam hari, jadi ga usah yang ribet-ribet, yang sederhana aja temen2, asal asupan energi dan zat gizi kita terpenuhi ko pada saat kita puasa , hehehe ...

Kalo makanan saat sahur udah , skrang gilirannya makanan saat berbuka puasa :D

Jumlah energi yang tersedia untuk buka puasa dan makan malam seharusnya 60-70% dari total kebutuhan enrgi sehari. Bahan makanan atau makanan yang harus kita konsumsi saat berbuka puasa dipilih yg mudah dicerna dan banyak mengandung KARBOHIDRAT SEDERHANA, agar kadar gula darah kita cepat kembali normal. Tapi hatihati nih temen2, porsi makanan saat kita berbuka TIDAK BOLEH TERLALU BANYAK dan BESAR , agar tidak memberatkan kerja lambung maupun jantung kita :D

Cairan pada saat berbuka puasa juga sangat diperlukan untuk rehidrasi. Setelah kira-kira setengah jam kemudian, barulah temen2 boleh makan malam. Biasanya makanan pada saat makan malam hanya dapat memenuhi sekitar 40% dari total kebutuhan energi sehari, sedangkan kebutuhan energi yg harus tersedia pada saat buka puasa dan makan malam itu sekitar 60-70%, nah berarti msh kurang sekitar 30% an, makanya untuk mencukupinya diperlukan makanan selingan setelah kita sholat tarawih :D

Nah, saya kira segitu aja yang bisa saya ceritain, semoga apa yg sudah saya ceritakan diatas dapat bermanfaat ya buat temen2 semua, aamiin :D

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA untuk temen2 semua, Ingat , SEHAT ITU DIMULAI DARI MAKANAN YANG SEHAT !

Ayo konsumsi makanan yg BERAGAM, BERGIZI dan BERIMBANG , oya sekalian mau ngasih tau, 4 sehat 5 sempurna , skrg udh di ganti jadi BERAGAM , BERGIZI DAN BERIMBANG , Hehehe :D

smga bermanfaat yaa :D

Wassalamu’alaikum ...


by : Fitriannisa Tiaranti

Tadarus Hari kedua di bulan Ramadhan




ba'da Shubuh tadarus di kamar.
Tiba-tiba si bungsu nongol,
Ceritanya bungsu puasa pertama di hari kedua,
ikut sahur, shalat subuh dan tadarus bareng :D

Yey, teteh sayang kamu deeek :D
Yang semanget yaaaa puasanyaaaa, semoga GOAL sampai adzan maghrib ;D

Lagi khusyuknya tadarus,
tiba-tiba si bungsu nanya,
"Te, ngajinya sampai mana?"

aku jawab, "sampe sini".(nunjuk halamannya).

"Banyak amat, kalau gitu Aisy juga ikutan nerusin ngajinya yaaa nunggu teteh selesai". Celoteh si bungsu.


Aaaaaaaaaaaaaaagh adeeeeeeeek, pinter deh, jadi anak yang shalehah yaaaa ;)







Ya Rabb, jaga selalu langkah adik-adikku, jadikan proses mereka cantik hingga menumbuhkan wanita-wanita dewasa yang shalehah sampai-sampai bidadaripun cemburu terhadap mereka.

Senin, 01 Agustus 2011

Kekanak-kanakan

"Kekanak-kanakan",
cukup sakit.

tapi tenang, aku gpp kok,



Mendengar kata-kata sedikit miring dari orang yang kita sayang ternyata bikin air mata jatuh yaaa :)

Adek Bawel

Lo bisa bayangin punya adek yang baweeeeeeeel banget, ampun deh pokoknya.
Hiperaktif banget itu anak.


ponsel baru gw dijadiiin maenan buuu.
Kebetulan tu ponsel ada aplikasi semacem tamagoci yang bisa di pelihara pake minum n makan, =.=" dan yang bikin adek gw makin demen adalah itu maenan bisa ngikutin omongan, Lah makin demen banget dah tuh.

Alhasil tiap ponsel full tuh yaaa baterainya, di pakein ama dia terus maenin itu aplikasi, low lagi low lagi, deeeeeeeeeeeeeeek, berhenti bermain dengan Raden yaaaa.
(Raden=nama yang gw kasih ke makhluk digital di aplikasi itu)

Minggu, 31 Juli 2011

Ngebandung

Tiba-tiba gak mood buat nulis,
ini tulisan buat judul yang satu ini sebenernya udah panjang lebar,
tapi karena sinyal putus, ilang deh :(
di lanjut nanti aja yaaa

Kamis, 28 Juli 2011

Yeah!



Banyak makna di balik ini foto?
kalian tau kalian tau kalian tau?
ayo ayoooo apa artinyaaaa.
ekspresi dari tangan kanan menutupi setengah wajah dan mengacungkan telapak tangan kiri,
Yeaaaaaah!
hhahaha..

Rabu, 27 Juli 2011

KKM teteh

27 Juli 2011.
Selalu aja ada kejutan di tanggal 27. Kenapa yaaa? saya merasa begitu di akhir-ekhir ini.
pas lagi ngejogrok di depan monitor, asyik dah tuh gak berpaling dari monitor,
ngutek2 corel dan photoshop. haha

Tiba-tibaaaaaaaa jereengjeeeeeeeeeeeeeng,
Te Qika dateng, berdiri di depan pintu kamar, haha Horor
Berasa lama gak ketemu dia,
aku histeris."aaaaaaaaaaagh" Respon pertama kali, enatah karena ketauan belum mandi atau karena ketemu teteh, hahaha

Oke, untuk tgl 27 Juli di Bulan Juli, kita jalan-jalan, dan seperti biasa, saya ngasoy di bonceng, haha
nemenin tee anter proposal ke KP3B.
Baru sadar deh tuh kalau KP3B luaaaaaaas hahaha zzzzzz.
setelah muter-muter liatin plang beton tiap bidangnya..
Akhirnyaaaaaaa taraaaaaaaaaaaa nemu juga deh tuh peta lokasi KP3B.
Setelah di terka-terka ketemu deh. :D

beres dari situ kita ke daerah Keroncong, Pandeglang.
Ketempat kostan KKMnya te Qika,
asyik deh bisa maen kesana,

Dan kalian tau?
saya paling sukaaaaaaaaaaaa yang namaya tempat ijo-ijo..
Tau maksudnya ijo-ijo?
Sawah Hijau membentang ala permadani alam, gunung berjejer, embun pagi terhampar, bagai berjalan diatas awan,
Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa SUKA!

Mampir deh tuh di jalan, di jejeran jualan Duren, Yeah Duren! Makan duren duluuuuuuuu nyammiiiiiiiiiii :D

Nyampe disana, ketemu te Renren sama te Dea, Sohibnya teteh, mereka tiga sejoli :)
beneran deh rada ngakak juga denger cerita mereka yang seru dimana saya belum punya pengalaman kayak mereka itu, suka dukanya KKM, Hihihi

Mereka bener-bener pengan pulang lantaran sekelompok dengan orang-orang yang rada-rada. hahaha sabar yaaaaaa. Muach!

Semoga Kemudahan beserta kalian teteh-tetehku :D

Kalau ada kesempatan saya mampir lagi deh, mau kayaknya deh nginep,
tapi khawatir merepotkan,
pengennya sih bantu-bantu kalian. :D

Oia, disana mampir sebentar di Paud salah satu program dari KKM mereka,
Liat itu anak-anak bneran deh, SUKA! Polos-polos tea,
mana ada 3 anak lucu udah gitu cakap lagi,
putih kinclong,
saya fikir itu anak bertiga anak luar deh, hahaha Beda sih, kayak blasteran.
Lucuuuuuuuuuuuu baget, kalau aja boleh bawa satuuuuuuuuuu, hahaahaha ;D

Rabu, 20 Juli 2011

Berbicara

Berbicara padamu bagaikan berbicara pada embun yang sesaat menguap karna teriknya matahari pagi..
Berbicara padamu bagaikan berbicara pada angin yang berlarian
Berbicara padamu bagaikan berbicara pada matahari sehingga aku sulit untuk menatapmu karena teriknya
Berbicara padamu bagaikan berbicara pada hujan yang entah bermuara ke mana.

Kamu..

Jika

Jika berbicara tentang jika,
entah apa yang orang lain kehilangan dari seorang aku,
jika berbicara tentang jika,
entah seberapa banyak kadar kebermanfaatanku selama 19 tahun ini
jika berbicara tentang jika,
entah apa yang membuat Allah bangga terhadapku.

Jika suatu hari nanti aku telah tiada, entah apa yang orang lain rasakan atas kepergianku,
Masih hidupkah dalam hati-hati mereka? atau mati
Hanya akan ada dua kemungkinan itu.

Sudah banyakah aku berbuat kebaikan?
sedang akupun tidak yakin
Tuhan, aku ingin selalu menjadi bintang,
yang ketika sudah mati maka akan tetap terlihat terangnya di waktu-waktu berikutnya..

Harapan

Wahai Engkau pemilik kami, untuk air mata yang tiba-tiba terjatuh sebagai simbol rasa sayang.
Maka Kumohon Tuhan, jaga dia, jaga hatinya dalam dekapanMu. Biarkan Cinta padaMu dalam hatinya yang lebih besar dari cinta-cinta yang lain. Aku sayang dia Tuhan, Maka sayangilah dia. Aku mengasihi dia Tuhan, maka kasihi dia.
Tuhan, aku titipkan segala rasaku untuknya padaMu. Segala sesuatu yang ingin aku sampaikan.
Tuhan, entah belum waktunya ataupun tidak akan pernah ada waktu untuk aku berkata banyak hal kepadanya.
Maka malam ini, dengan segala rasa. Maafkan aku Tuhan, maafkan atas hati yang lama menyimpang, maafkan atas perbuatan yang sudah lama khilaf, maafkan atas tekad yang sudah lama menyerong.
Seperti kata-kataku 4tahun yang lalu. Aku hanya ingin melihat dia jauh lebih baik. Rangkul dia Tuhan, peluk dia..

Minggu, 17 Juli 2011

Alasan

kaka fikir setelah kamu kehilangan ga akan adalagi rasa rasa yang jelek itu dek .
kaka juga udah ngerasa deket sama kamu . .
aku cuma gamau nyakitin kamuu dek :( maaf yaaaa :(
kaka harus gimana de ?

Dan sampai juga saatnya kamu mampu untuk pergi tanpa menoleh sedikitpun, aku yakin besar usahamu untuk itu, aku yakin ada alasan dimana kamu menyudutkan aku untuk lebih baik. Dan kamu bisa lihat aku selanjutnya. Apakah seperti yang kamu inginkan? Aku seperti apa sekarang? Kamu bisa melihat aku sekarang dari segi kacamatamu. Aku berusaha untuk baik-baik saja tidak lain pula untuk menghormati segala macam usahamu untuk pergi dariku, sayang