Fithriyah Binti 'Ibad Abdurrahman

Selasa, 01 Februari 2011

Ngekost Beneraaaaaan :D

Ngekost beneran? What? "yeah"
kalau sebelumnya cerita tentang ngekost boongan(ngekost tepat depan rumah haha), sekarang ini yang beneran loh, yaaaa walaupun cuma 9 hari sih, haha

gini loh ceritanya, waktu itu aku ikutan test jalur masuk UIN ciputat,
karena test nya gak cuma satu hari,
jadiii, aku mutusin untuk ngekost di sekitar sana,
sebenernya sih testnya bukan selama 9 hari itu, hari-hari sebelumnya aku pake buat belajar.

Kalian tau aku bareng siapa?
haha ya yaaa, gak mungkin kan aku ke sana sendiri trus ujug-ujug ngekost.
Sini yaaaa aku kenalin..
Taraaaaaaaaaaa,
aku kesana bareng Silvi dan Frida,
kita ngekost bareng dah tuh..

pertama ni yaaa, rada bingung juga mesti gimana,
bulak-balik Serang-Ciputat kah?
nginep di kostan salah satu mahasiswa disana?
atau malah memilih ngekost?

wooooow, cukup membingungkan awalnya..

okay, lamaaaa bgt puter-puter otak cuma mikirin gimana konsep yang tadi,

Ahaaa, gak lama jadi deh tuh yah kita akhirnya ngekost..

Cari-cari kosant yang tepat suseeeeeeeh bener, udah kaye ape aje,
dari shubuh ampe dzuhur itu blm dapet2,
ada yang cocok, bayaran nya bejibun.
gimna gak bejibun, ongkos sewa satu hari ratusan ribu, zzzzz
ada yang suka sama ongkos sewanya, tapiiiiiiii aaaaaaaaaagh tempatnya gak nyaman bangeeet,
satu kamar banyakan cui, sekitar 6 orang, berisiiik pastinya yah.. hmm
ogah tuh akhirnya..

ok, pencarian masih berlanjut..
gak lama dapet deh kosant yang lumayan nyaman,
bisa nego juga buat ngekost beberapa hari. sek asek asek cihuy, hehe


Ini, photo yang kosant yang diambil pas kita pulang lagi ke Serang .Dengan model Frida di depan situ, hihi



Baru satu hari disana...
hmm

woooow, dahsyat..
mulai tiba-tiba dari yang kehausan gak ada minum,
(beli deh yah itu kita ke depan sono, rada jauhan dari kostan sih.
masing-masing beli 1 botol 1500ml),
udah gitu bingung kalau pas waktu nya makan,
biasanya yang udah tersedia, tiba-tibaaaaaa haha yaaa gitu deh..
Bukannya apa-apa...
kadang suka bingung, menu makan pagi apa, siang apa, dan sore apa..
(kita saling share akhirnya masalah duit yang dibawa, hehe maklum khawatir cekek di tengah jalan cui). Udah gitu yah lucu nya, tiap hari nyuciiiiiiiiiiiiii mulu kerjaan nya, heran deh..

Pernah ceritanya gini,
shubuh banget tuh aku keluar kamar, terus naek ke lantai paling atas buat nyuci itu baju-baju kotor.
nyampe atas binguuuuuuuung,
dalam hati, "Ini gue nyuci pake apaaaaaaaaaaa?, ember gak ada, gayung gak ada, aaaaaaaagh gimana inii?"

>ini tempatnya


akhirnya aku buru-buru ke kamar mandi deket tempat nyuci tadi,
liat gayung deh di situ..
tiba-tibaaaaaa
ahaaa! yes, aku tau..
aku ambil dah tu gayung, hihi

Asyiik, ini gayung bisa aku pake sebagai pengganti ember, haha konyooool
ah biarin deh, kagak ada yang liat ini...

gak lama pas aku lagi asyik-asyiknya nyuciii...

tiba-tibaaaaa
"Aduuuh, gayung dong toloooong kebeleeeeeeet". ucap panik salah seorang mahasiswi UIN semester atas .
"oooh iyah, beentar (gue cuci itu gayung berbusa), Ini, maaf yaaa", berbicara manis dan polosnya..

aaaaaaaaagh maluuuuuuuuuuu.
gak mau deh aku ketemu itu kaka, gak enaaaaaaaaaak. hehe

---------------------------------------------------------------------
Perdana ke kampus UIN, kita bertiga mesti nyebrang dari jalan raya,
dengan polosnya kita bertiga berdiri nunggu kendaraan yang melaju di situ agar sepi.

tapiiiii,
aaaaaaaaaagh, ini banyaak banget kendaraannya, gak abis-abisnya...
Dijamin kalau nunggu ni sepi mpe ubanan juga gak bakalan bisa nyebrang. zzzzz
Akhirnyaaaaa,
dengan was-was kita bertiga nyebrang dari jalan raya besar itu dengan sangat hati-hati.

jalan santai serasa kampus sendiri, seperti benar-benar tau bagaimana letak kampus, padahaaaaaaaaaaaaal, beeeeeeeuh binguuuuuuuuuung, haha ini gedung kembar semua,
warnanya tingginya.. zzzzz niat kita menuju gedung IPTEK serada bingung, tujuannya kesana, karena kita bertiga dapet ruangan test di gedung itu.
sesekali liat peta raksasa di deket pintu masuk yang terpanpang di situ.
Ahaaaa, ternyata itu gedung lokasinya paling ujung, paling jauh, aaaaaagh parah!

Photo yang di ambil pas kita ada di lantai teratas(lantai 7), gedung IPTEK



Pingin tau tempat apa yang kita kunjungi setelah kita sampai disana kali pertama?
ahaaaaa. ya ya..
toilet. hehe
Entah ada apa di situ, tiba-tiba kita bertiga langsug ke tempat itu.jiah, haha mau apa lagi coba yah ke toilet kalau mau itu, yaaa itu deh..

ini sempet-sempetnya kita ambil photo di toilet, alamaaaaaaaaaaaaak, zzzzzzz


Cukup banyak pengalaman selama sembilan hari disana,
dari mulai lagi semanget2nya kita belajar tiba2 dapet sms dari slah satu panitia TO disuruh bawa kado minimal yang harganya 5rb. Kaget tuh kita, gimna gak kaget, dapet smsnya baru jam 9 malem. udah malem cui, kita mau cari kemana itu kado.
Udah gitu pernah juga pas kita ngiplik siang bolong, jauuuh banget buat nyari tempat yang agak murah dan sesuai yang kita mau..
Tiba-tibaaaaaa...
Ada ibu-ibu di pinggir jalan yang seujug-ujugnya nyamperin kita.
aku yang liat itu ibu2 dengan muka yang gimnaaaa gitu itu ibu.
rada was-was juga jadinya.
itu ibu2 maksaa banget minta uang ke kita bertiga,
ngakunya sih dia mau ke Bogor udah gitu duitnya di copet, dia gak bisa pulang jadinya.
Jadi rada stress ngeliatnya.
Kasian sih, tapi aku bawa uang ala kadarnya buat makan doang,
gimna dong?? -.-
kita beneran di tahan di depan jalan itu, bener-bener bingung sedangkan perut udah keroncongan bgt.
oke laah, kita sumbangan akhirnya buat ngasih uang ke itu ibu,
yang awalnya curiga khawatir itu ibu nipu kita, tapi yaudahlah, itu sih urusan dia nipu atau kagak,
yang jelas kita nyumbang atas nama Allah..
uang makan ku akhirnya gak ada,
ngutang deh..
waaaaah, jarang-jarang deh yaaa yang kayak gini..
-------------------------------------------------------------------

Di kosan, kita bertiga deket nya sama mbak yang nunggu kosant...
orangnya baeeek bgt,
udah beneran kayak orang tua sendiri deh,
Beliau suka panggil kita dengan sebutan "Sayaang"
nah, itu yang bikin kita jadi sayang juga sama mbak.
(Ada sih photonya, tapi sayang, lagi gak pake kerudung, jadi aku gak berani upload itu photo kesini..)


sawung di lantai palinga atas kita pake baut belajar bareng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar