Fithriyah Binti 'Ibad Abdurrahman

Senin, 30 Januari 2012

Kemarin-kemarin:)

Usai UAS semester tiga, tiba-tiba saya punya ide nekat.
Entah nekat dari mana yang jelas saya ngebet banget pengen keluar kota.
Ah entahlah, mungkin emang hoby ngebolang.. Saya rasa sih ini hoby bawaan orok. :D
Ini cerita yang emang mungkin singkat banget. Tapi cukup
berkesan buat saya.
Bandung, Bandung, Bandung..
Gak tau kenapa rasanya ngebet pengen ke Bandung.
Ah sedikit mengganjal memang. Kalau di pikir pake akal sehat, cuma buang-buang duit. Ya gak sih? iyah menurut saya.
Tapiiii, lumayan ah itung-itung buat reflesing. Kan mumet juga kalau ranahnya rumah-kampus melulu. haha
Awalnya mau banget liburan ke rumah sepupu yang ada di Palembang, karena berhubung butuh uang banyak buat idup beberapa hari disana di tambah ongkos pulang pergi, jadilah memupuskan rencana...
Oke, Bandung!
Ini liburan kedua saya ke Bandung.
Kalau mau tau gimana waktu pertama kali ngebolang.
Klik ini deh -------> (Ngebandung).

Hmm. Di awali dengan kebingungan mau berangkat atau gak.
Berangkat enggak berangkat enggak berangkat enggak.
Galaaaaaaaaaaaaaaau. Uuuuuu

Kalian tau kenapa saya terserang galau di saat-saat capcus berangkat bus. Langsung tancep.
Yayayayaaa. Jadi ceritanya gini..
Beberapa hari sebelum hari-H saya berencana berangkat ke Bandung. Banten dimana propinsi saya lagi kena musibah Banjir.
Ini banjir bikin jalan tol gak bisa di pake ya lantaran banjir. Cukup prihatin.
Hey, ini pernah saya tulis rincinya di tulisan sebelumnya.
Coba deh klik link ini --------> (Desa Tengkurang Tirtayasa).
Satu hari sebelum berangkat. Babeh nonton berita bareng yang lain, eh tiba-tiba nongol berita. Jalan tol arah ke Bnadung dari Serang Timur bener-bener Banjir. Banyak bus dan kendaraan lainnya terjebak berjam-jam. Sehingga keesokan harinya jalan tol di tutup.
Aaaaaaaaagh Akhirnya babeh bilang rencana ke Bandung mesti di batalin. Bimbang deh tu yaaa.
Sms-an sama Irma, kita bimbang antara lanjut berngkat atau kagak. Tapi yang jelas Irma emang harus tetep berangkat lantaran dia ada jadwal bimbingan.

Oh yaa, saya belum bahas tentang Irma sebelumnya.
Irma ini sahabat dekat saya di SMA. Enggak kerasa udah satu tahun setengah kita kepisah tempat nimba ilmu. Ceeeees "Nimba" hehe. Enggak tau
kenapa, kesan saya pertama kalinya ketemu sama ni anak, ni anak lucuuu banget,
imut-imut terus manis tea. Lama-lama kenal gara-gara ikut pelatihan lomba menulis bareng, udah gitu ki
ta pernah nangis-nangis bareng pas training ESQ zamannya kelas-X. aaaaaaaaaaaa masih kebayang sama masa lalu. Ceilah berasa jauuuuh banget masa lalunya yaaa, haha

Ini dia Irma









Irma itu anaknya baeeek, supel, periang, udah gitu nih, cerdasnya nonjol loh. Hahaha "nonjol" gitu.
Satu sifat dia yang aku suka. Irma ini cerdas tapi dia rendah hati, Setiap dia di puji, pastiiiiiii aja ngerendah. Ah emang bagusnya begitu.jarang-jarang ada anak kayak dia. Bener deh Hehe. Irma pernah curhat, katanya dia gak mau di perlakuin kayak gitu, polos deh ceritanya. Kamu beneran special loh sayaaaang. Ini bukan di mengada-ada.
Dengan hidup simple yang kamu punya, hidup sederhana yang ada di diri kamu, kamu keliatan makin cantik dengan itu.. Aku bilang ini apa adanya :)
Love u Nduuudhkuh :*

hmm, ngomong apa adanya, masih ada yang lucu banget kalau inget kamu. hahahha Semangat diet kamu ituuuuuuuuu, wooooooooooo masya Allah, irma irmaaaaaa.
Zamannya SMA postur kamu emang ideal menurut aku.
Tapi selama kamu kuliah ini, berat badan kamu meningkat drastis, ya kan? Ah aku rasa ini wajar ma. Gak ada anehnya!
Kalau kebiasaan orang stress gara-gara belajar di kampus terus bikin jarang makan & kurus banget. Ini beda kan sama kamu? Gak berlaku kan? Seperti yang pernah kamu bilang, Nafsu makan kamu malah meningkat pas lagi pusing-pusingnya kuliah. hihi ini unik banget.

Boleh aku ekspose ya ma, ups boleh doong. Ini buat motivasi buat semua yang baca ya maaa, kan gak tau siapa yang baca ma, hahaha
Kamu walaupun stress terus banyak makan, eeeeeeh IP kamu ma. Ini luar biasa banget buat aku. Kata orang sih, nih yaaa ada yang bilang susah banget buat dapetin IP 3 di ITB. Lah kamu dapetnya 4. Keren kan? Pasti kalau baca ini tulisan kamu bakal ngelak, "Akh fiiiii, itusin dosennya aja yang lagi baik. Irmanya lagi beruntung aja". Aaaaaaaaaaaaaaaa kamuuuuu bikin pengen nyubit.

Nduuuudh, boleh dong yaaa cerita sedikit tentang kamu. :P
Ini cerita emang udah sering kita omongin. Tapi aku gak bosen tuh buat cerita, apa lagi kayaknya bagus buat di posting di blog ini. Biar suatu saat kita tua nanti, aku bakal inget lagi. hoho

Aku masih inget kita jalan-jalan di rumah sakit, nemenin kamu di rumah sakit walaupun sebentar, terus inget juga gimana kita bareng-bareng jenguk ibunya andita. Kamu inget? waktu itu aku nyumpet-nyumpet bawa kamura. Rencananya sih aku mau kita foto berdua di DKT situ, haha Waktu itu inget banget gak jadi foto-foto karena situasinya rame, hiks.
Dan kamu berkali-kali bilang, "Ah fii, lain kali aja kita foto-foto"

Hmm, oh yaaa, inget juga pas kamu kecelakaan l
antaran keserempet. Uuuuuu kasian deh waktu itu liat kamu.
dan perjalanan buat jenguk kamu bersama temen-temen rohis itu amazing banget, Naikin bukit sejauh ituuuuu. I waw. Keren abis ma! Kita bener-bener pernah kehausan di jalan, udah gitu berhenti dari rumah ke rumah minta air minum, hihi
Berhenti dari masjid satu ke masjid lainnya. Untung cuaca waktu itu sejuk. Selain cuacanya yang sejuk, di tambah banyaknya pepohonan yang bikin makin makyooooooooos sejuknya :D
oh ya, dan sampe ketinggian entah keberapa, kita mulai letih buat jalan lebih jauh lagi, di tambah aku yang waktu itu lagi puasa. Ini bener-bener tantagan. Tapi luar biasa senangnya walaupun keringet deres banget. aaaaaaa yang di pikiran waktu itu cuma satu. Mau liat kondisi kamu sayang. Itu aja simple!
Oke, lanjut lagi yaaa. aih bentar deh, ini judul nulisnya ngabur ngebandung tapi malah nyerong kemana-mana yaaaa hahaha baru sadar. Udah ah lanjutin aja yaaa,

Kita bareng-bareng mutusin buat berhenti jalan dan nunggu mobil losbak buat dateng. Gak lama dateng tuh losbak, tapi ini yaaa, uuuuuuu kita di cuekin walaupun udah berlambai-lambai tangan sambiil bilang, "Tolong berhenti angkut kami" hahaha ini pengalaman amazing karena gak ada satu mobil losbakpun yang mau berhenti. :(

Disaat semuanya mulai bener-bener pasrah dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan lagi. eeeeeeeeeeee gak disangka-angka nongol deh dari arah belakang mobil losbak lagi. Klaksonnya kedengeran merduuu banget rasanya. #lebay. Bedanya ini losbak, ngizinin kita buat ngikut. Alhasil dengan semanget 45, kita naik losbak kuning ngejreng itu sambil teriak, "aaaaaaa Alhamdulillah". Tapi nanti dulu, itu ;losbak warna kuning atau bukan yaaa? Lupa #mikir
Gambaran dulu itu masih ada di memori otak aku, waktu itu kita bener-bener seneng, ketawa cekikikan.
Yaaa, walaupun gak lama kemudian mobil itu berhenti. Katanya mereka emang sampe situ. Ok kita meleleh lagi, aku kira kita bakal sampe ke tempat tujuan bareng-bareng losbak itu, haha..
nduuudh, aku masih inget sama Rifa'i waktu itu, dia adek kelas kita yang pendieeeeeeeeeeeeem banget tapi cerdas, dan gak nyangka akhirnya kalian bisa satu kampus lagi. Yah
ITB, kalian di ITB. Aku udah lama banget gak liat itu anak.
Selama di perjalananan nih ma, dia kerjaannya bacaaaaaaaaaaaaa mulu. Padahal perjalanan kita itu nanjak. Tapi matanya di bukuu mulu, waw keren abis ini anak bangsa gak kayak gw ma, hahaha.. Udah giitu ya ma, bukunya itu tebeeeel banget, beratus-ratus halaman, Pas aku lirik itu buku judulnya apaa, eeeeeh tentang kimia organik tea, wew wew...

Ah udah ah, itu nostalgia masa lalu.

dan yang baru-baru ini.
Jadi mau bahas tentang
DIET, hahaaha.
Kalau ngomongin diet jadi inget Irma deh,
Abis kamu tuh semanget banget deh dietnya..

"Fifii, langkah awal di pagi hari mengawali diet. Kita minum air hangat terlebih dahulu, ini fungsinya untuk melancarkan pencernaan." Mimik Irma nyengar-nyengir sambil nuangin air buat di masak. haha

"Hmm makan apa yaaa hari ini? semalem udah makan nasi, huhu. Berarti hari iniiiii blablabala karena gak boleh terlalu banyak makan yang mengandung karbohidrat jadi blablabla." Celoteh Irma haha

aaaaaaaaagh Irmaaaa, makasih udah nemenin aku di Bandung walau cuma satu hari tapi berharga buat kita yang udah kebates dengan waktu dan tempat :)

Semanget buat kamu,
Berjuang yaaaa.
Makin semnagt kuliahnya,
Biar cepet lulus, cepet kerja biar bisa
ngasih ke Ibu.
Semoga di mudahkan cita-citanya yaa Sayang, saling mendoakan. :D



Ok next, dan ini gw. ganti dari aku ke gw yaaa :P

Usia gw bentar lagi udah kepala dua. Yaaa tiggal menunggu bulan saja #kaya apa ajaaa menunggu bulan haha

Gw kuliah di UNTIRTA (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa), lokasi ini kampus masih daerah kota kelahiran gw, yaitu Kota Serang Propinsi Banten. Jadi gak perlu ngekost buat kuliah, karena kampusnya cuma tinggal naek angkot :)
Gw ambil pendidikan matematika. Ah gw juga gak kebayang sebelumnya kenapa gw bisa ambil ilmu terapan matematika.
Ini rumit lagi kalau di jelasin di sini. Bisa-bisa satu judul tulisan ini gak beres-beres haha.

Langsung aja nih ya, gw punya sahabat kecil waktu zamannya SMA. Ini beda dengan Irma karena sahabat gw yang biasa di
sebut ola ini bukan satu SMA.
Namanya Dora Syakina Desriana.

Dulu suka banyak yang nanya, "Saling kenal dari mana? satu sekolah?" kita jawab "enggak", "Kok bisa deket?" eeee kita jawab cuma peke cengir. Dan palingan ola nyeletuk, "Ih tau nih dari,
mana yaa". hahaha huuuuuuuuu
Hubungan kami sebelumnya sangat baik. gw seneng banget
punya temen sedeket dia, yang jelas gw udah terlanjur sayang sama makhluk yang satu ini.


Ternyata tempat dan waktu emang bisa bikin cerita kita bener-bener beda, kesibukan yang beda dan masing-masing beda bisa bikin kita kalau ketemu suka bingung juga ngobrolin apa. Yaaa jadilah obrolan seadanya, karena ceritanya mungkin sudah tidak lagi sama. hehe:'')

Kalau gitu gw mau nyeritain tentang masa lalu aja ni yaa.

Awal kita kenal itu dari friendster (FS) #Ini udah jadul banget haha.
Kalau gak salah itu pas gw kelas 2 SMA.
Ola tiba-tiba maen ke rumah gw bareng Ismi (temen kecil).
Gw bingung tuh, "Ini siapa yaaaa?" Nginget-nginget yang waktu itu lemot banget. Abisnya mukanya itu gak asing.
Sampe akhirnya gw enggeh dia itu temen FS gw.
Ini keren banget menurut gw, jarang-jarang temen dunia maya bisa ketemu.
Kita punya satu hoby yang sama, mau tau apa? Ngebolang. Hoby ini bikin bagian ceritanya jadi unik.
Dari mulai gw nekat bawa motor ke terminal, padahal masih inget banget itu pertama kalinya gw bawa motor. hahah nekaaaat banget, dan tau gak ngapain? Gw nyusul Ola ke sekolahnya. Gw sih diem-diem aja awalnya gak bilang gw baru aja bisa pake motor.
Dan ini ujung-ujungnya emang bener unik. Gimana gak unik, gw masih inget banget waktu itu karena gw gak bawa helm dua jadi kita mutusin buat lewatin jalan yang gak bakal kepergok polisi. Jalan apa coba? Yaaa kira-kira jalan yang samping sawah-sawah dan rumah warga. hahaha..
Pas lagi asyik-asyiknya sambil ngobrol, sebenernya agak risih juga, karena itu pengalaman pertama gw bonceng orang.X)
Ketika di tikungan gw liat kerbau sekitar 2-3 yang lagi jalan dengan santainya ke arah kita. Okeeee ini gugup banget jadinya. Gw berasa menghindar, nginjek pedal rem kaki depan dan banting stir ke arah kiri, dan tanpa di duga ternyata di situ banyak banget kambing. aaaaaaaaaaaaaa Brug! Kita berdua jatuh dengan motor mingslep, ban depannya agak nyerong ke tanah sawah. Ok, kita selamat dari aksi menabrak Kerbau tapi gak selamat buat jatuh dan nabrak kambing == .
"Aaaaaa kambing, kambiiiiiiing dimana itu kambing?" Yang dipikirin pertama kali malah kambing. haha
Sampe akhirnya gw temuin bayi kambing yang agak mingslep di ban motor gw, dengan suara ceprengnya, "embeeeeeeeeeeeee". aaaaaaaaa alhamdulillah itu embe gak kenape-nape.
Sampe akhirnya dengan wajah sedikit meringis kita tatep-tatepan. Bingung juga ngungkapin ekspresi yang tepat, ini gokil menurut
gw, tapi memprihatinkan. Rasanya pengen ketawa terbahak-bahak. haha

Bayangin deh, kita yang jatoh nabrak kambing terus mingslep kayak gitu, (sebenernya sih yang mingslep itu motor sama satu bayi kambing. Kita berdua masih mikir buat keliatan tetep cantik pas jatoh hahahahahah preeeet males banget gw ngomong kayak gini) gak ada satupun warga situ yang bantu. Tapi kerjaannya cuma ngeliatin udah gitu nyengir-nyengir. Ah itu cengiran sebenernya bikin sedikit dongkol. Tapi gimana yaaa gwnya juga pengen ketawa, haha
Akhirnya pasrah, kita berdua berusaha ngeluarin motor itu. Diperjalannan setelahnya kita jadi merasa orang teraneh di mata orang-orang yang tadi ngeliat kita jatoh di hamparan samping sawah, tapi lumayan bikin perut kekocok. :D
Tapi belum cukup sampe di situ. gw jg masih inget banget waktu kita ke pergok lampu merah, mendadak gw keilangan kendali, kita berdua nabrak warung pinggir lampu merah yang untungnya waktu itu warungnya lagi tutup. aaaaaaaaaa malu deh! Rasanya hari itu jadi hari tontonan orang banyak.
Nekatnya gw itu, gw bawa motor yang cuma punya rem depan, karena rem belakang motornya Blong. Good Job! :D
Oke, ini pengalaman pertama. Setelahnya menyusul hahaha

Nah, gw sempet punya trauma nyebrang jalan. Kenapa? ini akibat gw pernah keserempet motor malem-malem di deket lampu merah deket rumah. (Gak etis meh deket rumah hehe).
Malem itu gw punya janji sama Ola buat jenguk salah satu temen kita yang mau di oprasi.
Udah semanget banget nih yaaa. Tampilan juga menurut gw udah rapih, udah beberapa kali ngaca. aih gak tau ding ngaca atau gak, nyisir rambut aja belum tentu. Ups haha
Ola nunggu gw di sebrang jalan lampu merah, dia nunggu di situ biar kita langsung naek angkot ke arah rumah sakit.
Gw mesti nyebrang dua kali buat ke situ.
Nyebrang pertama sih gak masalah, sebelum nyebrang kita saya hello dari jauh. "Olaaaaa" teriak gw sambil dadah dahah. heheh
pas gw nyebrang jalan yang kedua, gak tau kenapa gw waktu itu sumringah banget, ah entahlah rasanya lagi bersemangat. Waktu itu kebeneran lagi lampu merah. Nah, lampu merah tentunya bikin kendaraan pada berhenti. Yaaa gw sih bs santai nyebrang dong. Salah gwnya juga sih mungkin karena gak hati-hati. pas gw ngelewatin satu mobil, tiba-tiba ada motor yang ngelaju cepet dari belakang mobil. Mungkin maksudnya nyelip tapi gak ngeliat ada gw yang tiba-tiba nongol dari balik depan mobil. Nah jadilah gw jatoh kena ban depan itu motor. Gw sempet sadar yang bawa motor itu ibu-ibu. Mungkin karena paniknya itu ibu-ibu langsung aje tancep gas nerobos lampu merah. Astaghfirullah tega ninggalin gw. Hiks
Ola liat kejadian ini tepat di depan matanya. Secara gw ketabrak di depan dia banget hahaha waktu itu posisi gw emang lagi bener-bener nyampe sebrang.

Gw masih inget banget ekspresi lo la, melongooooooooooo haha
Ah lucu deh, gw pengen ketawa liat tampang lo, tapi bingung jga rasanya sekujur badan gw tiba-tiba tegang. Otot-otot langsung kenceng dan kaku. Akhir cerita gw gak jadi jenguk temen gw, gw pulang langsung panggil tukang urut. Dan bagusnya lagi urutannya itu kerasa maknyis nikmat banget bikin gw ngejerit-jerit gigit bantal. Oh no! jangan sampe terulang lagi ._.
Ah lumayanlah, blm lagi cerita ban yang tiba-tiba bocor di jalan.
Yayaya..
Mungkin emang Tuhan udah bikin skenario ini. Gw yakin semuanya udah tertulis.
Tentunya bagian ini, bagian gw gak bisa kuliah di tempat yang sama bareng Ola,
bagian gw gak bisa jadi temen satu kamar.


Dan bagian gw nekat liburan ke Bandung di saat sibuk-sibuknya beraktivitas di kampus. yeah hehe :D

Jadi ceritanya, gw emang ngungsi dari kostan Irma ke kostan Ola, dua hari berikutnya gw bareng Ola. kita jalan-jalan sekitar UPI. Bagian yang gw suka itu bagian kita jalan-jalan nemuin tempat penuh dengan ijo-ijo. Isengnya Ola, ijo-ijo itu berarti teeeeet, hahah gak perlu di sebutin deh. Emang rese Ola nih.

Semoga tulisan ini bisa ngingetin kita sama yang udah lewat. Mungkin jadi bahan cerita buat anak-anak dan suami kita nanti kalau kita pernah punya cerita yang sama. Dan aku pernah punya teman menyenangkan seperti kamu.
Violaku :) Semoga Allah berkehentak mendampingkan kita di Syurganya.

Aku sayang kamu la, karena Allah. :D






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar