Fithriyah Binti 'Ibad Abdurrahman

Minggu, 26 Februari 2012

Kuatkan sabar dan syukur

Senin, 27 Februari 2012

Ada yang unik di pagi ini,

pasti gak asing kan sama yang namanya ALERGI?
Alergi itu macem-macem sebab-akibatnya.
Ada yang alergi debu, alergi makan telur, dan masih banyak lagi.

Pasti pernah denger juga dong ada yang punya alergi dingin?

Entah ada rahasia apa di balik dampak alergi.
Mungkin memang benar faktor sugesti yang ada dalam diri kita.

Sekarang pake pengalaman saya pribadi nih,
saya punya dua alergi, yang pertama alergi debu dan yang kedua alergi dingin.
Setiap debu atau asep yang kehirup dampaknya paru-paru saya berasa sesak. Terutama asap rokok. Dalam jarak yang lumayan agak jauh, saya bisa merasakan baunya. Sedikit aneh memang. Dari dapur saya bisa mencium asap rokok yang berasal dari ruang tamu. Kalau udah kena sama asap, jantung kerasa banget detakannya cepet. Benarkah pengaruh sugesti?
Lalu bagaimana bisa?
Entahlah.. yang jelas berpikir positif memang selalu harus ada dalam diri kita.
Di banding mikir sugesti dan yang lainnya. Lebih baik menurut saya, yaaaa syukuri saja. Nikmatin aja gimana rasanya. Dan semoga kita gak banyak ngeluh. Bagusnya lagi gak ada kata ngeluh!

Untuk pagi yang unik ini menurut saya.
Malam kemaren alergi dingin saya kumat, tangan dan kaki timbul bercak-bercak merah , bengkak, rasanya gatal, jika di garuk perih dan jika di garuk maka timbul sangat panas.
Hampir setiap malam alergi ini kumat. Entahlah, apakah mungkin saya harus terus menghangatkan tubuh saya dan jauh-jauh dari keasaan dingin.

Dan di pagi ini, ada yang berbeda,
Ketika bangun jam 3 dini hari.
Kedua bibir agak sulit untuk di gerakkan, dengan penasaran saya mendekati cermin. Ternyata saya dapati diri saya dengan kedua bibir yang bengkak. Yah, ini pertama kalinya bibir bengkak, apa mungkin ini bagian dari alergi itu? pikir saya.

Yang jelas, sedikit senyum-senyum melihatnya, dan kemudian bergegas menemui Rabbku.
Romantis sekali pikirku.
Rabbku sangat romantis, kondisi badan saya yang bisa di bilang agak unik ini.
Bagaimana tidak? Setiap cuaca dingin, suhu badan saya malah menjadi panas. hehe
Belum masalah alergi yang aneh.
Tapi ini suatu nikmat Allah yang luar biasa nikmat bila di syukuri dan di nikmati. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar