Fithriyah Binti 'Ibad Abdurrahman

Selasa, 29 Maret 2011

Seneng banget baca ini artikel ^_^

Post a reply
2 posts • Page 1 of 1
Belajar Dari Si Miskin "Betapa Miskinnya" Kita

Postby idho » Mon Mar 28, 2011 6:26 pm
Assalamu'alaikum wr.wb

Suatu hari, seorang ayah yang kaya membawa anaknya ke satu perkampungan/desa.

Dia ingin menunjukkan padanya apa yg dimiliki oleh orang miskin. Mereka menghabiskan waktu di pertanian milik satu keluarga miskin.

Dalam perjalanan pulang, ayah tersebut bertanya, apa yang engkau pelajari wahai anakku?

Anaknya mengatakan, kita memiliki kolam renang, tapi mereka memiliki sungai. He he he, kaya-an keluarga miskin itu.
Kita memiliki lampu-lampu di malam hari, mereka memiliki bintang-bintang dan rembulan sebagai cahaya alam. Murah, lbh mewah, lebih berlimpah.

Kita membeli makanan, mereka punya pohonnya, punya tanemannya, sebab mereka nanem.

Kita bangun tembok besar untuk melindungi diri, mereka punya teman. Temannya yang jadi pelindung mereka.

Kita memiliki ensiklopedi, mereka memiliki Quran. Lalu anaknya ini menambahkan: Terima kasih Ayah untuk menunjukkan saya "betapa miskinnya" kita.

Iya lah. Orang yg suka disebut miskin punya langit, bintang, bulan, matahari. Tapi seringkali kita-kita hanya di rumah saja. Kadang semakin kita pekerjannya bagus, hanya menikmati ruang ke ruang. Rumah, kantor, rumah, kantor. Jarang bermandikan matahari pagi, jarang menikmati sinarnya rembulan dan bebintang.
Kita bilang kita sudah memiliki banyak hal. Nyatanya mungkin justru kita ga memiliki apa-apa. Tawa anak jarang liat, tawa istri jarang liat. Tawa suami jarang liat. Kehangatan sebuah keluarga hanya beberapa jam saja dalam sepekan. Selebihnya kehidupan yang nafsi-nafsi...

Dan banyak lagi perenungan yang maasyaa Allah...

Kepada Jamaah, broadcast dah sambil nambahin beberapa nasihat... Seperti seruan mensyukuri ni'mat dengan memelihara shalat berjamaah dan menjaga sunnah-sunnahnya. Pake ni'mat Allah untuk ibadah, untuk beramal saleh... Rajin-rajin juga istighfar dan sholawat untuk memecah kesulitan juga.
Salam dari Kota Suci Mekkah, Yusuf Mansur... Insyaa Allah siapa yang mau berdoa supaya bisa haji umroh, maka ia bisa haji umroh. Yakin...!!!

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar