Fithriyah Binti 'Ibad Abdurrahman

Sabtu, 09 Juli 2011

Wisata Syukur (Part1)



8 Juli 2011. Kami berkunjung ke Yayasan Anak Panti Asuhan Yatim Piatu Baiturrahman, Kasemen. Yang berisi 200 anak Panti.

Dengan perwakilan 13 Anggota WS yang ikut Jum'at itu berbekal hati lapang dan senang.
13 kami membawa sekitar 8 motor pribadi menuju kesana.
Satu angkutan umum khusus, untuk mengangkut 200 lebih ayam bakar+nasi putih dan 5 dus air mineral.

Oke, perjalanan perdana kali ini gue fikir luar biasa sekali. Kenapa? jawabannya.. akh gue sampe bingung gimana jawabnya. Beneran deh dengan kata-kata aja gak terbayar buat ngungkapin kesan bagi pribadi gue.

Seneng banget, gimana persiapan kami jauh-jauh hari sebelumnya.
Dengan donatur Wisata Syukur yang memang belum terlalu banyak. Ya tapi harapan gue waktu bakal berkata bahwa yang lain akan ikut berjama'ah bersama kami.
Hey, gue yakin 100% Allah handle hati-hati yang lain buat ikut gabung kok, Yey! yakin gue, beneran deh. Percaya gak lo? haha percaya aja kali yaaa :D


9 Juli 2011. Gue, Te Qika dan Sufi selaku tim inti..Survei lokasi panti..Emang sih awalnya Kita cuma mau jalan-jalan di hari Minggu aja ke Danau Tasikardi.
Tapi berhubung kita punya agenda WS yang belum terlaksana,
Kita akhirnya lanjut survei lokasi untuk kunjungan perdana WS kami
Pasti lo bingung ya kenapa gue bilang Tim inti? Haha boleh boleh.. gue ceritain ni yaa awal mulanya..
Dulu gue pengen banget bentuk ini komunitas, gue ajak Te Qika karena gue rasa dia orang yang tepat buat gue jadiin partner. Lo tau kenapa? haha Bareng dia rasanya optimis terus. So? bisa gue jadiin modal biar komunitas kita nantinya jalan.
Tau-tau nih, Te Qika minta gue ajak temen gue yang namanya Hasan Sufi.
Entahlah kanap te Qika ngajak Sufi.
Tapi yang jelas nih, Sufi itu cukup hebat memang untuk di jadikan Tim inti kita, Tepuk tangan untuk Sufi... prok prok prok.. :D
Alhasil, bergeraklah kita dalam kondisi Pra-Wisata Syukur ke lokasi Panti Asuhan Anak Yatim Piatu lokasi Benggala yang udah gue tulis sebelumnya.

Acara buat Part 1 ini, kita bertiga nyempetin buat yang namanya "Rapat".
Uyeeee rapat boy!
Nyuri-nyuri waktu buat rapat.

Oke, lanjut hari kunjungannya yaaa.
hari itu adalah hari yang WOW bagi gue.
Ada sih ribet-ribetnya..
Misalnya nih, nunggu temen-temen yang Masya Allah ribeeeeeed banget deh, haha =.="
Di mulai dari gue yang mesti kumpul hima dulu, makan siang bareng gitu.
Gue tunggu dah tu ya, tapi tau gak? gak mulai-mulai deh itu makan siangnya. huwaaaaa haha kasian deh gue.
Dan pada akhirnya te Qika nyaut dari ujung. "Udah setangah 2 ini ya!"
Gw kaget dah tuh, gw faham te Qika pasti bete nungguin. Dia paling ogah sama yang namanya GAK ONTIME!
Spontan deh yaa gue samperin te qika, gue peluk aja dia yang rasa bete nungguin.

aaaagh haha, emang gak ada reeki gue makan siang kayaknya yaa.
Gue cabut aja deh dari situ bareng te Qika buat ngurusin konsumsi anak Panti ke Kantin Kampus dan nyari angkot buat nyater kirim makanan kesana.
Silvi, Quri dan Deden yang mau ikut kunjungan masih ngelingker di taman masjid buat makan bareng anak hima.
Hey! Lumayan boy makan gratisan. Tapi yaaa gimana? Rezeki kan gak bakal ketuker. Gak ada rezeki gue di 20 Nasi yang terbungkus itu, hihi :D

Ok, nunggu deh tuh yaa kita, Ibu kantin nyiapain makanan yang mendadak kita pesan juga buat temen-temen WS yang ikut berkunjung. Kita bayar masing-masing tentunya.

Angkot yang udah deal kita sewa, nunggu di depan kantin.
Rada kasian uga sih gw, itu babang supir nunggunya lama,
kan kasian. Kalau waktunya di pake buat narik kan lumayan, seenggaknya dapetlah 4 atau 5 penumpang.

Echa yang gue bingung ketemunya, lantaran dia bingung gue ada di kantin belah mana,
Silvi dan Quri yang lamaaaaaaaaaaaaaa banget gak dateng-dateng.

ujung kita mau capcus, baru deh tuh gw samperin Quri, silvi dan deden,
dari jauh gue ngomong. "Quri buruan."
Gendek sebenernya, abisnya gue kena semprot tre Qika karena kita LAMA
"kita" tapi cuma gue yang kena betenya te Qika, tapi lucu sih liat te Qika bete gitu, hehe peace te. Muach! ;p

Chintya yang tiba-tiba sms pengen ikutan. Tpi sayangnya dia gak bisa ikut.
sedikit bikin gue ribet juga lantaran bingung bagemane dia ikutnya, karena echa dan fillah yang bawa motor masing-masing juga ngikut ngeribetin lantaeran tiba-tiba mereka MENGHILANG dari rombongan. Hey boy! Berubah jadi seru banget deh itu perjalanan.

Kita yang janjian ketemu pom bensin tiba-tiba semuanya ack kadul "mencar-mencar"
dua motor ada di pom bensin terminal, dua motor ada di Stadion, satu motor entah nyangkut kemana, dan bebrapa motor lainnya yang diikuti dengan mobil angkot sewaan juga ikut menghilang.

Dan akhirnya sampai kita tau lokaasi mereka dimana, ya itu tadi yang gue sebutin tadi.
Dan itu gak sebentar boy nemuin lokasi mereka ada di mana.

Dan Alhamdulillah akhir-akhirnya kami sampai tujuan dengan selamat.
Dengan gang menuju anti yang Subhananlah keren banget menurut gue.
Udah kaye naek Roll Couster. gitu bukan tulisannya? Hehe pokonya maksud gw gitu yaa.
Bikin yang di bonceng jadi berisik. "Aaaagh", "heeeeh pelan-pelaaaan", "wow", "Astaghfirullah", "Masya Allah". aahaha lebay gak? Tp yang jelas emang jalannya bikin perut ke kocok-kocokm ditambah te Qika yang ngebonceng gue paje judul "Ngebut", dan lengkaplah sudah. hehe menyenangkan.


Oke, itu seputar awal perjalan menujun lokasi..

Disana? Anak panti udah stanby duduk. Banyaaak banget. 200 anak bayangin.
Te Qika yang mulai ngisi perbincangan dengan mereka .


Lumayan bising, mpe te Qika teriak-teriak ngomongnya, ilmu orasi bagus kayaknya di pake. hihi
Polos-polos banget anak-anak di situ.
Seneng deh bisa silaturahmi bareng mereka.

Hey! ada satu anak usia 3thn yang coel-coel gue, hehe lucu deh tu anak. Anaknya caper.
Tapi gue suka. Padahal baru ketemu, tapi gue udah ngerasa sayang.
Namanya Ina.

Ni bocah lucu banget deh, Periang anaknya. Pinter gaul kayaknya, sekali gue ajak ngomong dia langsung nyambung sama gw, kayaknya banyak yang mau dia ceritain ke gue liat dari tatapan polosnya itu. Sempet dia cerita katanya sebelum kami dateng, salah satu anak panti ke jebur di kali depan panti. Gue tau itu dari anak panti yang lainnya setelah dia menterjemahkan apa yang Ina maksud.

Hey, gue langsung syok, dan apa kabar dengan anak kecil yang baru aja kejebur itu.
Dan penjelasan Ina, anak itu ada di Dapur berhasil di selamatkan.
ni dia photonya. Gue lupa namanya siapa

Ni anak gue tanya diem aja, masih syok kali yaaa..

Gue tanya tentang latar belakang Ina ke ibu panti..
Ternyata Ina dari bayi udah tinggal di panti itu.
Bapaknya kerja mencari pasir.
Dan ibunya sudah lama gila. Entah bagaimana keadaan ibunya, beliau mengatung-ngatung di jalanan.

Awal-awal bapak Ina menitipkan anaknya di Panti, ia selalu datang ke panti itu, mungkin rasa sayang dan ibanya terhadap bayi mungilnya itu.

Prihatin sudah rasanya,
Sungguh Allah telah memberikan nikmat lebih untuk gue yang masih bisa berkumpul lengkap bersama sanak keluarga. Dan tentunya, gue masih bisa mengenal yang namanya keluarga kandung :'(
Bagaimana dengan Ina? Mungkin banyak sekali rasa yang mau ia sampaikan buat gue, untuk segala tanda tanya kehidupan mengapa sampai ia berada di panti, mengapa sampai ia tidak mengenai seperti apa sosok ibu? seperti apa rasanya memiliki rumah, memiliki adik, memiliki kaka kandung, yang mungkin itu hanya sekedar mimpi dan dongeng anak kecil seusianya.

Ya Rahman. Curahkan selalu kasihmu gadis mungil periang itu. :')

yey! aku menemukaan anak kecil yang imut banget deh,
berasa pengen nyubit terus, tapi yaaa gak tega kalau di cubitin.
Anak itru bernama Nisa,
Nca, hey ncaaaa, dia ogah gue gendong. Entahlah, Mungkin gue masih asing buat dia..
Nah ini dia Nca bersama Dery, Hiyaaaaa' Curang nih Dery, dia berhasil mencuri hati Nca hingga berhasil gendong si Nca. Pake rayuan beli ice. hhuuuuuuuuuuuuuu :P

aaaaaaaaaaaaa manis sekali ni anak, Imut .
Bisa kalian bayangkan, betapa lugunya mereka.
Dan bisa kalian bayangkan mungkin akan banyak sekai pertanyaan yang mereka punya seputar kehidupan..

nah, ini dia Deden bersama salah satu anak panti.
si kecil ini di tinggal menuinggal ibunya sejak lahir.
Entah dengan ayahnya, gue lupa tanya, saking gue terharunya karena gue ngebayangin gimana rasanya jadi dia yang gak pernah liat bagaimana rupa ibunya, bagaimana rasa kasih sayang sentuhan dari seorang ibu.
Ketika kami hendak pulang, lucunya nia anak mau ngikut Deden, hiihi gemes jdinya.


2 komentar: