Fithriyah Binti 'Ibad Abdurrahman

Rabu, 24 April 2013

Kamu adalah apa yang kamu baca

Ah yaaa,
Sadar tidak sadar, cukup tidak berasa bahwa usia sudah menginjak kepala dua lebih satu :)
Disaat banyak teman yang sudah memutuskan untuk berkomitmen dalam ikatan suci, Aku selagi masih banyak waktu, berusaha banyak membaca agar bertambahlah pengetahuan.

Mendengar tentang hubungan rumah tangga orang lain tentu pernah bukan? ada yang sangat harminis, ada yang di ujung tanduk, beragam sekali. Mungkin memang akan banyak sekali ujian diantara pasutri dalam membina rumah tangganya. Kamu tentu sering bukan menyimak acara di televisi soal kriminalkitas di dalam sebuah keluarga, mendengarnya sangat miris sekali. Tapi tenang kawan, tidak semuanya seperti itu.

Kita harus punya ilmu banyak agar suatu saat ketika membina rumah tangga, sudah ada sedikitnya bekal bagaimana dalam bersikap, bagaimana dalam memelihara kepercayaan dan kehormatan suami atau istri kita, bagaimana untuk saling terbuka, saling mendengarkan permasalahan yang pelik,
Lihatlah kisahnya Rasulullah beserta istrinya. Hubungannya luar biasa harmonis dan romantis, kisah Ali bin abu thalib beserta Fathimah putri Rasulullah, beserta kisah yang lainnya yang patut kita teladani.

Islam kita sangat indah kawan, banyak mengajarkan adab tentang berumah tangga, etika bagi seorang istri dan bagi seorang suami, secara lengkap keseluruhannya telah di ajarkan oleh Islam.

Kawan, jangan takut untuk menikah, jangan takut untuk tidak bisa menafkahi istrimu.
Allah menjanjikan kemakmuran bagi sepasang suami istri :)
krna rezekimu menjadi ganda, bukan rezeki seorang, tapi rezeki dua orang yang di bungkus menjadi satu, apalagi ketika engkau memiliki keturunan, rezekimu akan bertambah bukan?

Aku sarankan kamu untuk baca buku yang satu ini,
bagus untuk kamu yang belum menikah, atau yang sudah menikah,
yang belum menikah jadi tahu banyak, bertambah wawasan agar bisa mempersiapkan dan banyak pemahaman baru, bagi yang sudah menikah bisa jadi referensi untuk bersikap agar jauh lebih baik lagi :)


di dalamnya juga di ulas kisah tentang bagaimana romantisnya Rasululullah SAW terhadap istri-istrinya, Rasul tercinta kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar